Berita Persebaya Surabaya

5 Pemain Dipanggil Timnas, Persiapan Persebaya Hadapi Bhayangkara FC Jadi Terganggu?

Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman
Arif Satria (tengah) saat berlatih bersama pemain Persebaya lain pada pemusatan latihan timnas Indonesia.

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, BANDUNG - Persebaya Surabaya mulai melakukan persiapan menatap laga selanjutnya, hadapi Bhayangkara FC, Jumat (24/9/2021) mendatang.

Pada laga pekan keempat Liga 1 2021 itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso katakan, semua pemainnya siap diturunkan, tak ada yang absen karena cedera atau akumulasi kartu.

"Pemain gak ada masalah, semua dalam kondisi yang baik, termasuk 5 pemain juga lagi di timnas, jadi semua pemain gak ada yang bermasalah," kata Aji Santoso usai latihan tim, Senin (20/9/2021).

lima pemain Persebaya, Ernando Ari, Arif Satria, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Rizky Ridho saat ini sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas sejak hari Minggu (19/9/2021).

Meski ikuti TC persiapan menghadapi Taiwan pada Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober mendatang, lima pemain itu dan juga pemain lainnya diperkenankan membela tim masing-masing saat melakoni laga di Liga 1 2021.

Baca juga: Inilah Daftar Skuad Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2020, Merah Putih Turun dengan Kekuatan Penuh

Namun, Aji tidak memungkiri, tidak bergabungnya lima pemain akibat bergabung dengan timnas untuk sementara waktu, sedikit mempengaruhi persiapan tim, utamanya dalam sesi latihan taktikal.

"Pasti mempengaruhi karena latihan ini kan selain perbaikan juga untuk persiapan pertandingan berikutnya, tapi nanti ketika mereka (pemain gabung timnas) datang akan kami ulangi lagi," jelas Aji Santoso.

Sebagai bagian persiapan, Aji katakan ia juga mengevaluasi penampilan timnya dari laga sebelumnya saat kalah 3-1 dari PSM Makassar.

Mengenai evaluasi, Aji menyebut, tak hanya lini belakang.

"Semua kami evaluasi, baik pertahanan maupun penyerangan, kami perbaiki di latihan hari ini," pungkas pelatih asal Kabupaten Malang itu.