Berita Surabaya

Dukung Fasilitas Atlet Tembak, Perbakin Resmikan Lapangan Tembak Hipakad Shooting Club

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Ndaru Wijayanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Eksebisi menembak digelar usai peresmian lapangan tembak Hipakad Shooting Club di komplek lapangan tembak Brawijaya, Minggu (10/10). SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sulvi Sofiana

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jawa Timur Mayjend TNI (Purn) Istu Hari Subagio meresmikan Lapangan Tembak Hipakad Shooting Club (HSC),Minggu (10/10/2021).

Club dibawah naungan Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) di Jawa Timur ini menambah fasilitas lapangan tembak untuk menunjang latihan para atlet tembak.

Dikatakan Istu, keberadaan lapangan tembak yang merupakan fasilitas HSC merupakan upaya untuk meningkatkan kuakutas para atlet. 

"Saat ini kami tetap eksis tiap ada PON dan Perprov, tiap kabupaten dan kota akan memperbanyak atlet,"tegasnya.

Ketua Umum Hipakad, Isfan Fajar Satrio mengungkapkan tujuan utama lapangan tembak ini untuk prestasi. Di luar itu manfaatnya lebih luas untuk mendukung olah raga menembak.

Baca juga: Hasil Sepak Bola PON XX Papua - Terlalu Kuat Buat Jabar, Jatim Lolos Semi Final Sebagai Juara Grup E

"Saya harap dengan adanya lapangan tembak ini bisa menjadi sarana kepemimpinan buat anak-anak muda,"ujarnya usai peresmian lapangan tembak HSC.

Ketua Hipakad Shooting Club, Priyo Effendi menambahkan dengan adanya lpamgan tempak ini maka pembibitan club  bisa dilakukan secara intensif lagi.

Pasalnya selama ini pembibitan dilakukan secara rutin dan dilatih pelatih yang mempunyai sertifikat internasional.

Baca juga: Komunitas UMI Crypto Currency Jatim Gelar Bakti Sosial, Bagikan Perlengkapan Sekolah ke Anak Yatim

"Sehingga para atlet lebih sempurna dalam mendapat ilmunya. Sebulan ke depan juga akan ada lomba nasional, dan altlet kami selalu ikut dan minimal mendapat juara,"urainya.

Dikatakannya, klub ini bukan sekadar mewadahi para atlet profesional dan penghobi menembak, namun bertekad melahirkan banyak atlet menembak yang tak hanya akan berkiprah di regional Surabaya atau Jatim namun juga nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Jatim, Hudiyono mengungkapkan olahraga tembak saat ini banyak digemari karena masuk kategori olah raga sebagai pendidikan dan prestasi.

"Di PON juga sudah dapat 2 mas, kita doakan bersmaa jatim bisa menjadi yang terbaik,"pungkasnya.

Baca juga: Bioskop di Kota Kediri Terapkan Peduli Lindungi, Ini Solusi Buat yang Tak Punya Smartphone