Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Lewat Lalamove API Solution

Editor: Ndaru Wijayanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Inilah cara meningkatkan penjualan bisnis online lewat Lalamove API Solution

TRIBUNJATIM.COM - Kemajuan teknologi menciptakan budaya baru dalam masyarakat, salah satunya adalah belanja online. Sehingga bagi kamu yang menggeluti bisnis online maka telah berada di jalur yang benar. Sehingga kamu hanya memikirkan bagaimana meningkatkan penjualannya.

Bisnis online melalui situs e-commerce bukan lagi hal baru. Orang-orang juga akrab dengan belanja online. Besarnya minat masyarakat terhadap bisnis online memaksa para pemilik bisnis online untuk terus berinovasi meningkatkan produktivitasnya.

Salah satunya dengan mengintegrasikan website e-commerce dengan layanan pengiriman barang seperti Lalamove menyediakan fitur integrasi API Lalamove dengan e-commerce sehingga mempermudah bisnis online untuk meningkatkan penjualan.

Bisnis Online

Bisnis online adalah bisnis yang dilakukan di Internet. Artinya kegiatan bisnis seperti jual beli, pelayanan pelanggan, belanja dan lainnya dilakukan secara online. Menariknya, kamu bisa menjual berbagai produk melalui bisnis online.

Dari barang, jasa, produk digital. Sebenarnya, tidak ada batasan dari mana produk tersebut dapat digunakan. Karena pembeli bisa datang dari seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri. Jadi, dengan bisnis online, kamu tidak perlu membuka toko atau berbisnis seperti bisnis offline.

Cukup dengan membuat website toko online dan media sosial maka kamu dapat mengelola bisnis dari rumah atau di mana pun. Karena itu, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk memulai bisnis

Ada tiga jenis bisnis online berdasarkan platform yang digunakan, diantaranya adalah :

1. Bisnis online di website

Jenis bisnis online yang pertama adalah bisnis online dan website. Bisnis online ini mengandalkan website sebagai point of sale. Ya, seperti toko, tapi versi online. Artinya pengunjung dapat melihat informasi produk langsung dari website, melakukan transaksi, menghubungi penjual, dan lainnya.

Bisnis online melalui website menjadi primadona di kalangan pengusaha lho. Karena website memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis bisnis online lainnya. Dari branding yang lebih baik, pemasaran yang lebih luas, kebebasan desain, dll. contoh situs e-commerce

2. Bisnis online di jejaring sosial

Awalnya, media sosial digunakan sebagai sarana komunikasi. Namun, saat ini, media sosial juga digunakan untuk bisnis online. Kamu pasti sudah sering melihat berbagai akun yang mempromosikan produknya di sosmedia kamu.

Nah, alasan utama mengapa bisnis online begitu populer adalah karena mudah untuk memulainya. Kamu dapat menggunakan akun pribadi yang ada dan mulai menjual segera. Namun, akan lebih baik menggunakan akun bisnis karena ada fitur untuk mendukung bisnis online.

Halaman
1234