Liga Indonesia

Inilah Kronologis Pelemparan Batu ke Bus Pemain Semen Padang Usai Lawan Persegres

Peristiwa nahas dialami oleh para pemain Semen Padang usai melawan Persegres Gresik United, di Gresik, Jumat (21/4/2017).

Inilah Kronologis Pelemparan Batu ke Bus Pemain Semen Padang Usai Lawan Persegres
TribunJatim.com/ M Romadoni
Pemain Semen Padang FC Rico Simanjuntak terkena lemparan paving saat berada di dalam bus usai timnya melawan Persegres Gresik United, di Gresik, Jumat (21/4/2017) 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Peristiwa nahas dialami oleh para pemain Semen Padang usai melawan Persegres Gresik United, di Gresik, Jumat (21/4/2017).

Bus yang ditumpang oleh para pemain Semen Padang dilempari batu oleh orang tak dikenal di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Gresik.

Akibatnya, pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak mengalmi luka di kepala sampai berdarah akibat terkena lemparan paving.

Berdasarkan informasi yang didapatkan TribunJatim.com dari pihak kepoisian, saat itu rombongan bus di kawal satu mobil Patwal polisi.

Baca: BREAKING NEWS - Bus Kesebelasan Semen Padang FC Dilempar Paving di Gresik, Begini Nasib Pemainnya

Posisi bus berada di belakang mobil patwal yang diikuti dua mobil yang berisi sejumlah polisi, serta melaju dalam kecepatan sedang antara 40-50 kilometer per jam.

Saat rombongan melalui Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo tepatnya di depan Universitas Muhammadiyah Gresik, dari arah berlawanan tiba-tiba ada seorang tak dikenal melempar bus menggunakan potongan batu paving.

Batu paving itu mengenai kaca bus sebelah kanan belakang.

Akibatnya, batu paving menembus kaca bus mengenai kepala pemain Semen Padang FC Riko Simanjuntak.

Sontak Riko Simanjuntak mengerang kesakitan dan memegangi kepalanya yang berlumuran darah.

Kasat Reskrim Polres Gresik, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Adam Purbantoro mengatakan, pihaknya segera melakukan pengawalan bus sampai ke Kota Surabaya.

“Bus langsung dikawal oleh anggota polisi Polres Gresik menuju ke Surabaya,” ujar AKP Adam Purbantoro kepada SURYA.co.id.

Sampai saat ini terlihat polisi masih berjaga di lokasi tempat kejadian perkara sembari mencari barang bukti untuk segera menangkap pelaku pelemparan. (M Romadoni)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help