TribunJatim/

Pilkada Serentak 2018

Sahabat Ketua KPK dan Mantan Sekjen Kominfo ini Maju Pilkada Magetan Lewat PDIP

Saat mendaftarkan diri mengambil formulir, dia didampingi belasan tim suksesnya. Kebanyakan mantan pejabat dan pengusaha.

Sahabat Ketua KPK dan Mantan Sekjen Kominfo ini Maju Pilkada Magetan Lewat PDIP
SURYA/DONI PRASETYO
Suprawoto mantan Sekjen Kekominfo RI saat mengambil formulir sebagai bakal calon bupati (Bacabup) di DPC PDIP Magetan, Kamis (8/6/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Pelaksanaan Pilkada Kabupaten dipastikan akan menarik dan ramai. Ini seiring dengan turun gunungnya sejumlah tokoh dan mantan pejabat pemerintah pusat. Salah satunya, Dr Suprawoto SH MSi.

Mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika (Sekjen Kekominfo) RI ini secara resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) ke ke DPC PDIP Magetan.

Saat mendaftarkan diri mengambil formulir, Suprawoto, yang juga mantan Kepala Biro Humas Pemprov Jatim ini diiringi belasan tim suksesnya. Mayoritas mantan petinggi negara dan pengusaha besar di Jakarta, dan alumni SMAN 1 Magetan.

Selain ikut mendampingi juga Sutikno Ketua DPD PAN Kabupaten Magetan, Abdul Mumir pengusaha kapal Jakarta, dan Kipuk Sumarsono mantan petinggi di BUMN di Jakarta.

Baca: PKB: Kabil Mubarok Sudah Menghilang Sejak Dua Hari Lalu

Menurut Suprawoto, dirinya mendaftar sebagai Bacabup Magetan periode 2018 - 2023 agar bisa mengabdi pada tanah kelahirannya Magetan.

"Saya berharap, tidak hanya PDIP yang nantinya mendukung saya, tapi ada beberapa partai politik (Parpol) lainnya," ujarnya, kepada Surya, Kamis (8/6/2017), usai mengambil formulir.

Menurut pria kelahiran Kelurahan/Kecamatan Maospati, Magetan ini, setelah pensiun dari jabatan birokratis, berarti sudah selesai masa pengabdiannya untuk bangsa dan nagera.

Namun pikiran itu sirna, dan harus tetap melanjutkan pengabdianya di tanah kelahiranya.

"Awalnya, saya berpikir, dengan pensiun, berarti masa pengabdian saya kepada nusa, dan bangsa juga sudah selesai. Tapi pikiran itu berubah setelah teman teman semasa sekolah datang, menghendaki saya untuk mengabdikan diri Magetan, tanah kelahiran saya," jelas pria yang juga sahabat Agus Raharjo, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini.

Halaman
12
Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help