TribunJatim/
Home »

Jatim

Resmikan Samsung Tech Institute, Ini Daftar 20 SMK yang Akan Ikuti Programnya, Ada Nama Sekolahmu?

PT Samsung Elektronics Indonesia pada Selasa (29/8/2017) didukung oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur resmikan program Samsung Tech Institute.

Resmikan Samsung Tech Institute, Ini Daftar 20 SMK yang Akan Ikuti Programnya, Ada Nama Sekolahmu?
TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMANINGRUM
Acara Seminar Nasional Revitalisasi SMK untuk Produktivitas dan Daya Saing Bangsa dan peresmian Samsung Tech Institute di Dyandra Convention Center Surabaya pada Selasa (29/8/2017) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Triana Kusumaningrum

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Samsung Elektronics Indonesia pada Selasa (29/8/2017) didukung oleh Pemerintah Propinsi Jawa Timur resmikan program Samsung Tech Institute.

Program tersebut akan diselenggarakan di 20 sekolah menengah kejuruan atau disingkat SMK di Jawa Timur.

Sebelumnya Samsung Tech Institute sudah ada di kota Cikarang, Jakarta, Medan, Makassar, Banjarmasin dan Kendal.

Samsung Tech Institut merupakan program yang memberikan pelatihan dasar elektronika yang bertujuan untuk memperkaya kurikulum di SMK dan menciptakan lulusan yang semakin berkualitas.

Nah ini dia 20 daftar Sekolah Menengah Kejuruan di Jawa Timur yang akan mendapatkan program Samsung Tech Institute.

Dimulai dari SMK Al Huda Kediri, SMK Islam 1 Blitar, SMK Ma'arif Batu, SMK PGRI Pasuruan, SMK PGRI 1 Nganjuk, SMK Taruna Balen Bojonegoro.

Kemudian ada SMK Turen Malang, SMK Muhammadiyah 1 Nganjuk, SMK Muhammadiyah 1 Surabaya, SMK Muhammadiyah 2 Genteng Banyuwangi, SMK Muhammadiyah 5 Babat Lamongan, SMK Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang.

Ada lagi SMK Negeri 1 Gempol Pasuruan, SMK Negeri 2 Malang, SMK Negeri 1 Geger Madiun, SMK Walisongo 2 Gempol, SMK Negeri 1 Bandung Tulungagung, SMK Negeri 1 Bendo Magetan, SMK BP Subulul Huda Madiun, dan yang terakhir SMK Negeri 1 Wonosari Madiun.

Nah dari ke 20 daftar sekolah diatas ada nama sekolah kamu nggak?

"Dengan adanya Samsung Tech Institute, saya yakin para lulusan SMK dapat menjadi tenaga kerja yang lebih siap kerja dan menang dalam persaingan dunia kerja, untuk meningkatkan daya saing industri Indonesia sehingga menghasilkan banyak lapangan kerja," ujar KangHyun Lee, Vice President Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia, Selasa (29/8/2017)

Penulis: Triana Kusumaningrum
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help