MotoGP

Marquez Rebut Pole Position MotoGP Australia, Dovizioso Rival Beratnya Kancrit dan Tercecer

Saat pebalap Repsol Honda, Marc Marquez jadi yang tercepat di kualifikasi MotoGP Australia, pesaing terdekatnya malah tercecer. Pertanda ...

Marquez Rebut Pole Position MotoGP Australia, Dovizioso Rival Beratnya Kancrit dan Tercecer
(PETER PARKS/AFP)
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah meraih pole position MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2017). 

TRIBUNJATIM.COM - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Australia di Sirkuit Phillpip Island, Sabtu (21/10/2017).

Dia mengungguli pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang akan start dari posisi kedua pada balapan hari Minggu (22/10).

Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Bradley Smith (KTM Racing) menjadi dua pebalap tercepat pada sesi kualifikasi pertama (Q1) sehingga berhak mengikuti sesi kualifikasi pertama (Q1).

Sesi Q2 berlangsung di tengah cuaca mendung. Pada sesi selama 15 menit ini, beberapa pebalap bergantian mencatat putaran terbaik.

Marquez dan Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) bergantian menjadi pebalap tercepat pada awal sesi. Ketika sesi tersisa sekitar 9 menit, Marquez memimpin dengan putaran tercepat 1 menit 28,834 detik.

Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) naik ke urutan tercepat setelah menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 28,386 detik ketika sesi tersisa sekitar 2 menit.

Tak lama berselang, Vinales menggeser posisi Zarco sebagai pebalap tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 28,719 detik.

Memasuki detik-detik terakhir sesi, Marquez menaikan standar kecepatan menjadi 1 menit 28,386 detik.

Sesi berakhir dengan Marquez menjadi pebalap tercepat. Dia akan memulai balapan dari posisi start terdepan, didampingi Vinales dan Zarco.

Sementara itu, Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang menjadi pesaing kuat Marquez untuk memperebutkan gelar juara dunia akan memulai balapan dari posisi ke-11.

Halaman
12
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved