TribunJatim/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Dovizioso Tertimpa Musibah, Marc Marquez Dengan Mudah Juara MotoGP 2017

Drama perebutan juara MotoGP 2017 berakhir anti klimak di seri pamungkas Valencia. Doviziono yang tertimpa musibah melempangkan jalan Marc Marquez.

Dovizioso Tertimpa Musibah, Marc Marquez Dengan Mudah Juara MotoGP 2017
twitter.com/MotoGP
Selebrasi Marc Marquez sesaat sebelum melintasi garis finish balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). 

TRIBUNJATIM.COM - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil menyabet juara MotoGP 2017.

Ini setelah dalam balapan pamungkas MotoGP musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Minggu (12/11/2017), Marquez berhasil naik podium setelah berada di posisi ketiga, di belakang Dani Pedrosa dan Johann Zarco.

Sementara pembalap Ducati Andrea Dovizioso, pesaing utamanya dalam perebutan gelar juara hingga seri terakhir, malah bernasib sial dan harus out dari balapan.

Dalam balapan di GP Valencia, Marc Marquez yang meraih pole position berhasil melakukan start dengan sempurna dan menjaga posisi terdepan GP Valencia.

Duel Pamungkas Marquez dan Dovizioso, Begini Syarat Keduanya Raih Gelar Juara MotoGP 2017

Sementara itu, Andrea Dovizioso yang start dari posisi sembilan berhasil menyodok ke peringkat enam sesaat setelah lomba dimulai.

Start gemilang Marquez berhasil diikuti oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang berhasil menyodok dari peringkat lima ke posisi kedua.

Namun start gemilang duo Repsol Honda ini tak bertahan lama setelah Johann Zarco (Yamaha Tech3) berhasil mendahului Dani Pedrosa.

Tak cukup di situ saja, pebalap Prancis ini berhasil merebut posisi terdepan GP Valencia dari genggaman Marc Marquezpada lap ketiga.

Laga ke-600 Lionel Messi Bersama Barcelona Jadi Spesial Berkat Dua Gol Paco Alcacer

Halaman
123
Editor: Mujib Anwar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help