TribunJatim/

Perusahaan Enterprise Beralih ke Cloud, Red Hat OpenStack Platform Jadi Solusi

Meningkatnya popularitas dan penerapan OpenStack disikapi serius Red Hat Inc, salah satu penyedia solusi open source terkemuka di dunia.

Perusahaan Enterprise Beralih ke Cloud, Red Hat OpenStack Platform Jadi Solusi
RCR Wireless
ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meningkatnya popularitas dan penerapan OpenStack disikapi serius oleh Red Hat Inc, salah satu penyedia solusi open source terkemuka di dunia.

Ini dilakukan, karena perusahaan-perusahaan enterprise di negara Asia Pasifik seperti Australia, Tiongkok, Hong Kong, Korea dan Singapura telah mengadopsi Red Hat Open Stack Platform.

Hasil survei OpenStack Foundation User, menjelaskan, popularitas OpenStack meningkat di seluruh belahan dunia sebesar 44 persen dibanding tahun lalu, dimana 74 persen dari semua penerapan terjadi di luar Amerika Serikat.

Red Hat, yang fokus membuat teknologi-teknologi terbuka menjadi lebih aman, lebih terjamin, serta lebih mudah diterapkan untuk penggunaan business-critical, menghadirkan solusi-solusi yang dirancang sebagai landasan bagi penerapan cloud yang modern, fleksibel dan skalabel.

Head of APAC Office of Technology, Red Hat, Frank Feldmann, mengatakan, dengan beralihnya perusahaan-perusahaan enterprise di kawasan Asia Pasifik ke cloud, departemen TI mereka dapat mengerjakan penerapan dan penyesuaian infrastruktur TI secara lebih cepat.

”Dengan memilih solusi berbasis Red Hat OpenStack Platform, perusahaan enterprise bisa meraih manfaat dari laju inovasi open source yang lebih cepat sekaligus mempertahankan platform yang stabil untuk penerapan produksi,” ujarnya, Kamis (7/12/2017) dalam siaran tertulis, ke Tribunjatim.com.

Cloud Service Manager, Lotte Data Communication Company, Yoon-soo Kim, menambahkan, saat ini pihaknya mengadopsi cloud untuk malakukan standarisasi dan mengintegrasikan sistem silo grup guna meningkatkan efisiensi. Disinilah OpenStack dianggap sebagai standar terdepan di pasar cloud.

”Kami yakin OpenStack akan bekerja dengan sangat baik di lingkungan Linux dan kami memilih Red Hat terutama karena keandalannya. Red Hat OpenStack Platform yang efektif memungkinkan untuk terus mengembangkan model-model layanan baru,” jelasnya.

Sementara General Manager, CargoSmart Limited, Eric Wong, menjelaskan, pihaknya meluncurkan beragam solusi teknologi, dengan dukungan enterprise, yang memungkinkan pelanggan fokus pada pengembangan solusi mereka sendiri.

Nah, teknologi Red Hat dapat diintegrasikan secara fleksibel dengan software open source lainnya dan didukung oleh sejumlah pengembang dan distributor. (*)

Penulis: Mujib Anwar
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help