Inilah Penantang Kijang Innova dari China, Wuling Cotez, Berapa Harga Jualnya?

Konsumen yang tertarik dengan model yang digadang-gadang sebagai rival Toyota Innova di segmen MPV medium itu sudah bisa melakukan pemesanan.

Inilah Penantang Kijang Innova dari China, Wuling Cotez, Berapa Harga Jualnya?
ISTIMEWA
Ini penantang Innova dkk dari China, Wuling Cortez. 

TRIBUNJATIM.COM - Wuling Cortez resmi diperkenalkan ke hadapan media pada awal pekan lalu di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Multi Purpose Vehicle ( MPV) itu akan meluncur kuartal pertama 2018.

Konsumen yang tertarik dengan model yang digadang-gadang sebagai rival Toyota Innova di segmen MPV medium itu sudah bisa melakukan pemesanan melalui diler resmi.

"Kita buka inden dengan uang tanda jadi hanya Rp 1 juta. Unit diluncurkan awal tahun depan," kata tenaga penjual salah satu diler Wuling di Jakarta Utara yang menolak disebutkan identitasnya saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (25/12/2017).

Mengenai harga resmi belum terungkap, tetapi estimasi yang dikatakan oleh tenaga penjual itu, Cortez dijual mulai Rp 180 juta-Rp 200 jutaan.

"Kalau pesan sekarang Februari akan dikirim. Tetapi ini hanya untuk 1.000 konsumen pertama saja, sekarang sudah 789 unit yang sudah pesan," ujar pramuniaga itu.

Sementara itu, secara spesifikasi mesin punya kapasitas1.800 cc. Jantung pacu itu diklaim mampu menghasilkan tenaga 129 tk @5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm, yang dipadu padankan dengan intelligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT).

Selain itu, Wuling Cortez dilengkapi dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis. Versi matik, menggunakan teknologi intellegent-AMT ( Automatic Manual Transmission) 5-percepatan.

erek asal China itu mengklaim bahwa teknologi AMT yang dibenamkan di multi purpose vehicle (MPV)-nya itu berbeda dengan AMT pada umumnya.

"Transmisi i-AMT yang dimiliki Cortez memiliki respon yang baik dan hampir tidak ada selip, berbeda dengan transmisi AMT lainnya," kata Cindy Cai, Vice President VSSM Wuling Motors.

Perbedaan utama, lanjut Cindy i-AMT ini menawarkan kenyamanan saat terjadi perpindahan gear. Kata dia lebih lembut, dan tetap responsif.

Bukan hanya itu, model transmisi ini juga dikatakan Cindy lebih murah dalam hal perawatan, ketimbang versi matik konvesional.

"Kalau yang konvesional dilengkapin pelumas ATF, harus diganti berkala. Kalau transmisi i-AMT tidak ada pelumasnya, jadi biaya perawatannya lebih murah," ujar Cindy.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul Wuling Cortez Dijual Cuma Rp 180 Jutaan?

Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help