TribunJatim/

Daftar 7 Taipan Properti Terkaya di Dunia, Nomor 3 Hidupnya Pernah Sangat Mengenaskan

Majalah Forbes telah mengeluarkan daftar orang terkaya di dunia. Diantara orang tajir itu, uangnya ada yang dikeruk dari bisnis sektor properti.

Daftar 7 Taipan Properti Terkaya di Dunia, Nomor 3 Hidupnya Pernah Sangat Mengenaskan
Ilustrasi properti 

TRIBUNJATIM.COM - Majalah Forbes telah mengeluarkan daftar 100 orang terkaya di dunia. Diantara orang tajir tersebut, sebagian mengeruk uang dan keuntungan dari bisnis di sektor properti yang dikembangkannya.

Dari 7 taipan properti yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia, sebagian besar ternyata berasal dari China dan Hongkong. Sedangkan sisanya merupakan taipan yang berbasis di Amerika Serikat.

Berikut daftar 7 taipan properti terkaya di dunia.

1. Wang Jianlin

Pemimpin Dalian Wanda Group, salah satu pengembang real estat komersial terbesar di dunia dengan lebih dari 200 plaza di China ini, memiliki kekayaan 25,3 miliar dollar AS atau 341,89 triliun.

Wang membalikkan dorongan besar ke dalam pariwisata dan hotel dengan menumpahkan aset senilai 9,3 miliar AS di dua industri pada pertengahan 2017.

Wang's Wanda Film Holding mengoperasikan salah satu rangkaian bioskop-bioskop terbesar di China.

Melayani militer China pada periode 1970-1986 sebelum beralih ke usaha real estat pemerintah, Wang Jianlin kemudian terjun ke bisnis sendiri pada tahun 1989.

Inilah 7 Jalan Tol Terpanjang yang Diresmikan Jokowi Tahun 2017, Nomor 1 dan 2 ada di Jatim Lho

2. Li Ka-shing

Halaman
1234
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help