TribunJatim/

Liga Indonesia

Begini Solusi Soal Lahan Parkir di GBT Saat Piala Presiden 2018

Hal ini sebagai upaya agar tidak ada lagi masalah seperti saat laga-laga sebelumnya sampai memakan korban jiwa.

Begini Solusi Soal Lahan Parkir di GBT Saat Piala Presiden 2018
TRIBUNJATIM.COM/AYU MUFIDAH KARTIKA SARI
Persebaya saat uji coba dengan Deltras Sidoarjo di Gelora Bung Tomo, pada Rabu (1/11/2017) 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Faktor yang menjadi penghambat gelaran sepak bola tidak berjalan lancar dan nyaman di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ialah sempitnya akses masuk dan juga lahan parkir yang minim.

Hal ini nampaknya sudah mulai diantisipasi dan di sikapi. Terlebih kini Persebaya telah resmi menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018 yang akan mulai digelar 16 Januari mendatang.

Terkait lahan parkir, menurut Chairul Basalamah Manajer Persebaya Surabaya, saat ini penggarapan lahan parkir tambahan sudah mulai dikerjakan, untuk mengantisipasi kurangnya lahan parkir.

"Kemarin sih kami dapat update bahwa lahan parkir sudah ada pengurukan di lahan yang kemarin sempat ditunjuk oleh Dewan. Kan ada beberapa lahan kosong yang sempat alang-alangnya tinggi itu juga sudah dibersihkan," ujar Chairul Basalamah, Rabu (10/1/2018).

Kisah Kematian Misterius Bintang Porno Olivia Nova, Postingannya Saat Natal Ungkap Kesedihan

Selain itu, Basalamah juga menuturkan, saat ini pihaknya juga tengah membuat layout. Hal ini sebagai upaya agar tidak ada lagi masalah seperti saat laga-laga sebelumnya sampai memakan korban jiwa.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi solusi buat kita, karena pasti berubah dan kami sudah mulai membuat desain layout, dan sekarang layout bukan seperti dulu, ini yang masuk stadion supaya stiril," jelasnya.

Seperti diketahui, saat laga persahabatan Desember lalu melawan PSIS Solo, di GBT mengalami kekurangan lahan parkir yang sangat parah. Bahkan karena hal itu, banyak kendaraan yang ditinggal pemiliknya di jalan raya sehingga akses jalan kawasan Benowo tutup total. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help