Liga Indonesia

Takut Pemain Hengkang, Arema FC Ikat Kontrak Pemain Jangka Panjang

Sementara itu, untuk Kurniawan Kartika Ajie dan Dedik Setiawan masing-masing dikontrak selama 3 tahun.

Takut Pemain Hengkang, Arema FC Ikat Kontrak Pemain Jangka Panjang
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Agil Munawar usai latihan bersama Arema FC, Selasa (12/12/2017). 

Laporan wartawan TribunJatim Alfi Syahri Ramadana

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC resmi memperkenalkan pemain rekrutan yang didatangkan musim ini. Setidaknya ada 11 pemain baru yang diperkenalkan kepada media di kantor Arema FC, Rabu (11/1/2018).

Sebelas pemain baru itu akan menjadi kekuatan baru tim Singo Edan bersama dengan sejumlah pemain lama yang dipertahankan.

Sebelas pemain baru itu dikontrak bervariasi. Ada yang dikontrak satu tahun tetapi juga ada yang dikontrak dua tahun dan bahkan tiga tahun.

Manajemen beralasan bahwa kontrak jangka panjang untuk beberapa pemain itu merupakan upaya proteksi terhadap potensi yang dimiliki oleh pemain.

"Kami berharap dalam dua tiga tahun mendatang pemain-pemain muda ini bisa berprestasi baik untuk dirinya sendiri dan tim. Tetapi kami juga berharap figur pemain muda ini bisa memberi inspirasi akademi Arema," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (10/1/2018).

Beberapa nama yang dikontrak panjang antara lain adalah Arthur Cunha 2 tahun, Ahmad Nur Hardianto 2 tahun, Rivaldi Bawuo 2 tahun, Agil Munawar 2 tahun.

Sementara itu, untuk Kurniawan Kartika Ajie dan Dedik Setiawan masing-masing dikontrak selama 3 tahun. Sedangkan sisanya semua dikontrak selama satu tahun.

Sejauh ini, Arema FC sudah meresmikan 27 pemain untuk mengisi skuat musim depan. Dari jumlah tersebut, setidaknya ada sekitar 14 diantaranya merupakan pemain yang baru bergabung musim ini.

Perombakan cukup besar itu diharapkan mampu membawa perubahan kepada permainan Arema FC yang musim lalu hanya finish diposisi 9 klasemen akhir.

"Untuk musim ini setidaknya ada 10 sampai 11 pemain yang masih berusia dibawah 23 tahun. Ini juga merupakan bagian dari upaya Arema FC untuk mengelola anak-anak muda ini agar bisa membawa tim Singo Edan berprestasi," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help