Liga Indonesia

Gelandang MU Asep Berlian Tak Dampingi Istri Jelang Kelahiran Anak Pertamanya

Asep Berlian harus menjalankan tugasnya sebagai gelandang bertahan Madura di Suramadu Super Cup 2018

Gelandang MU Asep Berlian Tak Dampingi Istri Jelang Kelahiran Anak Pertamanya
surya/Dya Ayu
Asep Berlian, Gelandang bertahan Madura United 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Menjadi pemain sepakbola yang jauh dari keluarga memang memiliki resiko yang besar.

Tak ubahnya seperti yang dialami Asep Berlian saat ini. Pemain yang memperkuat Madura United dari musim ke musim asal Bogor ini, harus meninggalkan sejenak sang istri ketika akan melahirkan sang buah hati pertamanya.

Asep Berlian harus menjalankan tugasnya sebagai gelandang bertahan Madura di Suramadu Super Cup 2018 dan juga acara launching tim musim 2018.

Pada Surya.co.id, Asep menceritakan jika saat ini sang istri tengah berjuang untuk melahirkan anak pertamanya.

"Saat ini (Rabu malam, red) bukaan 3 mbak, dan masih di induksi. Kemungkinan lahir kalau tidak besok ya lusa lahir. Ini masih terus lihat perkembangan karena itu tiap lima jam sekali kan," kata Asep Berlian pada Surya.co.id, Rabu (10/1/2018) malam.

Diakui Asep, kelahiran anak pertamanya ini mundur dari prediksi dokter. Sebab apabila melihat masa hamil sang istri yang bernama Eka Yuliati itu, seharusnya sang anak lahir antara tanggal 24-25 Desember lalu.

Untuk itu, saat tanggal itu Asep meminta izin libur pada manajemen untuk menjadi suami siaga. Namun ternyata prediksinya meleset dan sampai izin liburnya habis sang istru belum melahirkan.

"Kemarin habis ambil libur seminggu, ternyata kelahirannya mundur. Tapi kata dokter kalau anak pertama memang gitu. Pas tanggal itu harusnya bisa di induksi sih, tapi kasihan. Sekarang mau ambil libur lagi tidak enak mbak, alhamdulillah istri memahami kerjaan saya," jelasnya.

Meski tak dapat menemani sang istri karena profesional pada pekerjaanya, Asep mengaku tenang karena dirinya terus berkomunikasi untuk mengupdate keadaan Eka dan calon buah hati mereka yang saat ini berada di Rumah Sakit Azra Bogor.

"Disana ada mertua dan orangtua saya juga yang menjaga. Jadi sedikit tenang meskipun tidak bisa menemani langsung. Yang terpenting doa dan support dari jauh, karena kemungkinan saya baru akan pulang kalau sudah lahiran," ujar mantan pemain Persebaya itu.

Baca: Puluhan Pelajar Bolos Terjaring Razia Satpol PP Kota Blitar

Sementara itu, saat ditanya soal nama yang akan diberikan untuk sang buah hati yang diprediksi berjenis kelamin laki-laki itu, Asep menegaskan akan memberikan nama belakangnya untuk nama sang anak.

"Pokoknya namanya ada Berliannya dan kata dokter kelaminnya laki-laki mbak, alhamdulillah bisa jadi penerus dan bisa jagain istri karena ayahnya jauh terus," tambahnya. (Surya/Dya Ayu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved