Pilkada Jombang

Ingin Terpilih Lagi, Cabup Petahana di Jombang Tebar Janji Gerojok Miliaran ke Tiap Desa

Demi bisa terpilih lagi, calon incumbent menjanjikan angin surga untuk semua desa di wilayahnya.

Ingin Terpilih Lagi, Cabup Petahana di Jombang Tebar Janji Gerojok Miliaran ke Tiap Desa
SURYA/SUTONO
Ketua DPW PKB Halim Iskandar berorasi didampingi Nyono Suharli (tengah) saat deklarasi pasangan Mas Nyono-Pak Sub di Alun-alun Jombang, Kamis (11/1/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Sehari setelah mendaftar di KPU Jombang, pasangan Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi Mukhtar menggelar deklarasi di Alun-alun setempat, Kamis (11/1/2018).

Dalam deklarasi yang dihadiri ribuan warga itu, pasangan Nyono-Subaidi membeberkan program andalan mereka. Yakni siap menggelontorkan dana Rp 2 miliar untuk setiap desa di Kabupaten Jombang lima tahun ke depan.

Nyono adalah calon petahana di Pilkada Jombang 2018. Dia sekarang masih menjabat Bupati Jombang. Dia juga Ketua DPD Partai Golkar Jatim. Sedangkan Subaidi Mukhtar adalah politisi PKB yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Jombang.

"Dua miliar untuk setiap desa tersebut kita berikan dalam bentuk program. Ini sekaligus penyempurnaan dari program sebelumnya, yakni lima ratus juta setiap desa," ujar Nyono disambut aplaus ribuan orang yang memenuhi alun-alun.

Dalam kesempatan itu, Nyono juga menyatakan kesiapannya mengikuti pilkada yang rencana digelar 27 Juni 2018.

Hal itu menurut Nyono, sudah dibuktikan dengan mendaftar sebagai pasangan calon bupati-wakil bupati ke KPU Jombang Rabu kemarin.

Mas Nyono-Pak Sub maju pilkada diusung lima parpol dengan total 27 kursi di DPRD Jombang. Rinciannya, Golkar (7 kursi), PKB (8 kursi), PKS (5 kursi), Nasdem (4 kursi), serta PAN (3 kursi).

Deklarasi pasangan dengan tagline 'Gemerlap' ini berlangsung meriah. Mereka mendatangkan sejumlah pengurus DPW dan DPP masing-masing parpol pengusung.

Diantaranya Ketua DPW PKB Halim Iskandar, Ketua DPP Partai Golkar Yahya Zaini, serta pengurus partai pengusung lainnya. Para politisi tersebut berorasi di panggung secara bergantian.

Acara semakin meriah dengan ada hiburan orkes melayu serta artis-artis terkenal Jawa Timur.

Diantaranya Sharla yang baru saja menjuarai lomba menyanyi di televisi swasta, Jihan Audy dan grup musik Kendedes.

Ketua DPC PKB Masud Zuremi mengklaim ada sekitar 25.000 warga yang merupakan pendukung Mas Nyono-Pak Sub hadir disini. "Alhamdulilah, mereka sangat antusias, juga sangat solid,” tegas Mas'ud. (Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help