Pilgub Jatim 2018

Emil Gagas Program Pengembangan Kawasan Selingkar Wilis Magetan

calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak punya gagasan brilian dalam memajukan sejumlah kawasan di Jawa Timur.

Emil Gagas Program Pengembangan Kawasan Selingkar Wilis Magetan
(Surya/Fatimatuz Zahroh)
Cawagub Jawa Timur nomor urut 1, Emil Elestianto Dardak saat menyapa sejumlah warga dan pengurus Partai Golkar, di Magetan, Rabu (1/3/2018) siang. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Sebagai politikus sekaligus teknokrat yang memiliki kepakaran dalam studi pengembangan dan pembangunan wilayah, calon wakil gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak punya gagasan brilian dalam memajukan sejumlah kawasan di Jawa Timur.

Doktor lulusan universitas ternama di Jepang tersebut, kali ini memperkenalkan konsep pengembangan wilayah Mataraman yang disebutnya sebagai kawasan Selingkar Wilis.

Pembangunan Selingkar Wilis semacam konsep pengembangan dan pembangunan terpadu bagi daerah-daerah yang masuk dalam gugusan Mataraman. Mulai Kediri, Ponorogo, Nganjuk, Madiun, Magetan hingga Ngawi.

Baca: Kiai NU Gresik ini Nyatakan Dukungan Untuk Khofifah-Emil

”Bahwa, tiap daerah di Jawa Timur, tidak bisa maju dengan bergerak sendiri-sendiri. Harus bisa maju bersama, berbagi peran untuk memajukan kawasan dengan konsep yang kita beri nama Selingkar Wilis,” ujar Emil di sela konsolidasi politiknya dengan sejumlah warga dan pengurus Partai Golkar, di Magetan, Rabu (1/3/2018) siang.

Sebelumnya, Emil juga getol memperkenalkan kawasan pengembangan Pesisir Selatan Jawa Timur dengan konsep Pelabuhan Perintis Nusantara.

Beberapa daerah terutama kawasan selatan seperti Trenggalek, Pacitan, Tulungagung, Blitar, Malang hingga Banyuwangi masuk dalam lanskap program unggulannya.

Bukan itu saja, Bupati Trenggalek non aktif ini bahkan menjadi motor utama dalam program printisan Poros Maritim Nasional bersama sejumlah kepala daerah di Yogjakarta, Jawa Tengah hingga Jawa Barat tersebut.

Saat kunjungannya ke Magetan kali ini suami Arumi Bachsin didampingi diantaranya Calon Bupati Magetan Gus Amik, anggota DPR RI dari Partai Golkar Gatot Sudjito dan sejumlah tokoh masyarakat di sana.

Terkait pengembangan potensi lokal di Magetan, Emil menyebut banyak kawasan yang bisa dikembangkan menjadi sentra pengembangan dengan produk yang lebih bersaing dan berkualitas.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help