Pilgub Jatim 2018

Lansia Jatim Bakal Dapat PKH Plus, Juga Dapat Proteksi Berjualan Dipasar

- Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa blusukan ke Pasar Kolpajung Pamekasan Madura, Senin (5/3/2018).

Lansia Jatim Bakal Dapat PKH Plus, Juga Dapat Proteksi Berjualan Dipasar
(Surya/Fatimatuz Zahroh)
Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mencicipi bubur madura saat blusukan di Pasar Kolpajung Pamekasan Madura, Senin (5/3/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa blusukan ke Pasar Kolpajung Pamekasan Madura, Senin (5/3/2018).

Dalam blusukan yang juga ditemani oleh Partai Demokrat dan Partai Golkar ini, Khofifah memasuki seluk beluk pasar dan menyapa masyarakat yang ada di pasar.

Dalam kesempatan itu, ia melihat banyak perempuan yang bahkan sudah renta masih berdagang dan jualan di pasar dengan kondisi yang kurang layak.

Hal tersebut menjadi catatan tersendiri bagi Khofifah. Pasalnya ia ingin agar ke depan para perempuan dan lansia akan mendapatkan perlindungan saat berjualan di pasar.

"Di sini, saya rasa masyarakat di Pamekasan biasa menjalani kehidupan dengan aktivitas ekonomi yang sangat mikro. Bahkan tadi saya menemukan perempuan lansia yang jualan mentimun dalam satu tempeh semua nilainya hanya Rp 20 ribu," ucap Khofifah.

Baca: Blusukan ke Pasar Pamekasan, Khofifah Nikmati Bubur Madura

Dimungkinkan mentimun itu ia peroleh dari petik kebun sendiri yang kemudian dijual. Begitu juga penjual pete, yang juga lansia. Dikatakan Khofifah ia hanya membawa dagangan satu tempeh yang nilaianya semua hanya Rp 60 ribu.

"Maka berikutnya mereka, para perempuan dan lansia harus mendapatkan perlindungan. Mulai tempat berdagang sampai keamanan yang sustainabel. Sebab mereka ini nilainya mikro sekali, di bawah usaha kecil," katanya.

Tidak hanya itu, untuk para lansia, dalam Nawa Bhakti Satya dikatakan mantan Mensos dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini menyebut ia sudah menyiapkan program yang ia beri nama PKH Plus. Atau program keluarga harapan plus.

Baca: Tumpas Pengedar Narkoba di Perairan Indonesia Timur, TNI AL Gandeng BNNP Jatim

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help