Berubah Pikiran, Gianluigi Buffon Pertimbangkan Kembali Rencana Pensiunnya

Kiper sekaligus kapten Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, buka peluang untuk membatalkan rencana pensiun.

Berubah Pikiran, Gianluigi Buffon Pertimbangkan Kembali Rencana Pensiunnya
Twitter/ Football Facts?
Gianluigi Buffon 

TRIBUNJATIM.COM - Kiper sekaligus kapten Juventus dan tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, kini telah membuka peluang bagi dirinya untuk membatalkan rencana pensiun yang telah ia ucapkan sebelumnya.

Sebelumnya Buffon telah mengatakan bahwa dirinya akan pensiun sebagai pemain seusai membela timnas Italia di Piala Dunia 2018.

Jadwal Liga Champions Hari Ini - Manchester United, AS Roma, Sevilla, Shakhtar sama Punya Peluang

Namun dikarenakan timnas Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018, Buffon pun mengindikasikan bahwa dirinya berubah pikiran soal rencana pensiun.

Buffon yang kini telah berusia 40 tahun mengaku akan melihat segala sesuatunya pada akhir musim 2017-2018, terutama soal motivasi yang ada di dalam dirinya untuk melanjutkan karier profesional yang telah ia arungi selama 23 tahun terakhir.

"Motivasi adalah segalanya. Selama saya masih ingin berjuang dan bertarung, saya akan melanjutkan karier," ucap Buffon seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Manchester City Makin Mantab di Puncak, Berikut Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Pekan ke-30

"Saya masih perlu melihat segala sesuatunya bersama klub untuk memutuskan melanjutkan karier atau tidak. Hal yang membuat saya bahagia saat ini adalah rasa syukur atas karier yang dimiliki dan apa yang telah saya diberikan kepada Juventus, Parma, tim nasional, atau bagi sepak bola," tuturnya.

Salah satu faktor paling besar yang dapat memengaruhi keputusan Buffon untuk membatalkan rencana pensiunnya adalah rasa penasarannya untuk bisa menyabet gelar juara Liga Champions.

Jika dirinya gagal meraih gelar tersebut pada muism 2017-2018 dan melihat peluang Juventus lebih besar pada musim depan, mungkin Buffon akan berubah pikiran dan melanjutkan karier sepak bolanya.

Halaman
12
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help