Pilgub Jatim 2018

Sapa Para Janda Produktif di Kediri, Khofifah Ajak Pilih Kerudung Putih

Jamaah yang tergabung dalam perkumpulan Janda Miftahul Shurur jadi bidikan Cagub Khofifah, untuk mendulang suara di Pilgub.

Sapa Para Janda Produktif di Kediri, Khofifah Ajak Pilih Kerudung Putih
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Cagub Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa saat menyapa perkumpulan Janda Miftahul Shurur di Desa Turus, Kabupaten Kediri, Kamis (26/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa menyapa perkumpulan Janda Miftahul Shurur di Desa Turus Kabupaten Kediri, Kamis (26/4/2018).

Bukan sekedar perkumpulan janda, namun sekitar 200 janda Desa Turus ini adalah wanita produktif yang mengabdikan hidupnya untuk kemasahatan masyarakat di desanya.

Mereka memiliki kegiatan rutin keagamaan seperti pengajian, mengajar anak-anak mengaji, dan juga mengajar anak-anak belajar di kelas-kelas kecil.

Ketua Perkumpulan Janda Jamiyah Muftahul Shurur Choirunnisa mengatakan pihaknya senang sekali atas kedatangan Khofifah menyapa para wanita janda produktif di Kediri.

"Mayoritas janda di sini ya sudah ditinggal meninggal oleh suami. Dari pada di rumah kami menggalakkan para janda untuk terus beraktivitas yang bermanfaat," ucap Choirunnisa.

Dalam kesempatan itu, para wanita janda juga menyatakan dukungan dan memberikan support untuk Khofifah yang kini tengah mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Timur.

Ibu-ibu janda ini mendukung Khofifah agar bisa menyelesaikan permasalahan kemiskinan di Jawa Timur. Termasuk memberikan perhatian pada wanita janda yang masih menjadi tulang punggung keluarga.

"Kami sama-sama perempuan. Kami mendukung dan bangga sekali dengan Ibu Khofifah maju menjadi cagub lagi. Wis wayahe, kali ini ibu Khofifah harus menang," ucap Choirunnisa.

Terlebih mayoritas janda Desa Turus ini juga banyak yang merupakan jamaah Muslimat. Yang otomatis merasa wajib untuk mendukung ibunya yang tengah berjuang menyejahterakan umat.

Sementara itu dalam menyapa ibu-ibu janda jamiyah Miftahul Shurur ini, Khofifah lebih banyak meminta doa restu. Pasalnya maju sebagai cagub adaah ikhtiar untuk bisa membangun Jawa Timur.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help