Piala Indonesia 2018

Mengenal Shanna Shannon, Gadis Bersuara Emas di Pembukaan Piala Indonesia 2018

Piala Indonesia 2018 resmi digelar berbalut suara emas Shanna Shannon yang melengking di lapangan.

Mengenal Shanna Shannon, Gadis Bersuara Emas di Pembukaan Piala Indonesia 2018
SURYA/M SUDARSONO
Shanna Shannon, saat menyanyikan Lagu Indonesia Raya pada pembukaan Piala Indonesia 2018, di stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Selasa (8/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Piala Indonesia 2018 resmi digelar, dengan pertandingan laga pembuka antara Persibo Bojonegoro melawan Madura United, di stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Selasa (8/5/2018), pukul 15.30 WIB.

Sebelum laga dimulai, para suporter, pemain maupun official kedua tim secara hikmat menyanyikan lagu Tanah Airku dan Indonesia Raya yang dipandu oleh Shanna Shannon.

Seluruh yang hadir di stadion secara hikmat ikut bernyanyi dalam, seolah meresapi lagu yang dibawakan gadis bersuara emas tersebut.

Shannon sendiri, telah didaulat menjadi Duta Lagu Kebangsaan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Ya saya dihadirkan untuk menyanyikan lagu kebangsaan pada pembuluh piala Indonesia 2018," kata Shanna Shannon, saat berada di stadion seusai menyanyikan lagu.

Shannon didampingi Ibunya, mengaku senang telah diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu kebangsaan pada pembukaan piala Indonesia.

Bahkan, diakui gadis cantik kelahiran Jakarta, 4 April 2006 itu, jika dua tahun lalu, tepatnya 2016 dia terpilih menjadi duta Indonesia raya utusan Asia untuk world Disney land Florida.

"Ya dua tahun lalu saya jadi utusan Asia," ungkap siswa kelas enam SD morning star akademy tersebut.

Sementara itu, Sekjend PSSI Ratu Tisha menyatakan, keberadaan Shanna Shannon memang diperlukan untuk membuka piala Indonesia 2018.

Shannon sendiri, hanya memandu menyanyi lagu kebangsaan pada pembukaan kali ini saja. Sedangkan dipertandingan berikutnya, dia sudah tidak memandu.

"Ya hanya memandu nyanyi pada pembukaan piala Indonesia saja, di laga berikutnya sudah tidak lagi," pungkas Ratu sesuai peryadinu selesai. (Surya/Nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved