Siap Gelar Pesta Sabu-sabu, Pemuda Asal Sidoarjo ini Tertangkap di Gresik

pesta sabu-sabu, AZ alias Habsin (18) warga Sidoarjo akhirnya ditangkap jajaran Polres Gresik di perbatasan Surabaya

Siap Gelar Pesta Sabu-sabu, Pemuda Asal Sidoarjo ini Tertangkap di Gresik
(surya/Sugiyono)
NARKOBA – AZ beserta barang bukti berupa narkotika jenis sabu diamankan di Mapolres Gresik, Kamis (31/5/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Diduga akan menggelar pesta sabu-sabu, AZ alias Habsin (18) warga Sidoarjo akhirnya ditangkap jajaran Polres Gresik di perbatasan Surabaya yaitu Kecamatan Driyorejo.

Tersangka ditangkap di depan kantor Pemadam kebakaran Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo.

Dalam penangkapan itu, AZ tidak bisa mengelak ketika petugas Satnarkoba Polres Gresik yang datang dengan menyamar sebagai masyarakat biasa langsung menangkapnya.

AZ baru tahu kalau yang mendekati adalah anggota Satnarkoba Polres Gresik yang sudah lama menunggunya.

Baca: Gelar Reka Ulang, Terungkap Cara Santri Madura Kalahkan 2 Begal, Cukup Lakukan Gerakan Sederhana Ini

Dari penggeledahan yang dilakukan Kasat Narkoba Polres Gresik AKP Redik Triwanto menemukan sebuah plastik klip narkotika jenis sabu dengan berat 1,41 gram, 3 buah pipet kaca dan sebuah kotak penyimpan sabu.

Dari barang bukti yang ditemukan di baju AZ, anggota Satnarkoba Polres Gresik langsung membawanya ke Mapolres Gresik untuk pemeriksaan dan pengembangan kasus narkotika yang digelutinya selama bertahun-tahun.

“Tersangka AZ ini sudah kecanduan narkotika jenis sabu-sabu. AZ ditangkap saat akan pesta sabu di wilayah Driyorejo Gresik,” kata Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, Kamis (31/5/2018).

Wahyu mengatakan, tertangkapnya AZ ini menambah daftar jaringan pengguna dan pengedar narkotika di wilayah Kota Santri, Kota Wali Gresik.

Sebab selama bulan suci ramadan ini sudah menangkap terduga pengguna dan pengeder narkotika sebanyak 12 orang sejak Mei 2018.

“Kami jajaran Polres Gresik menyatakan perang terhadap narkoba. Jadi masyarakat harap segera menghentikan mengkonsumsi dan mengedarkan narkotika di wilayah Gresik,” kata Wahyu mantan Kapolres Bojonegoro.

Baca: Menunduk Lesu, 3 Terdakwa Kasus Penipuan Order Taksi Online Fiktif di Surabaya Jalani Sidang Dakwaan

Sementara AZ mengaku pergi ke Driyorejo Gresik untuk pesta sabu-sabu bersama temannya. Namun, aksi tersebut digagalkan anggota Satnarkoba Polres Gresik.

“Mau pakai sabu bersama teman, untuk menghilangkan stres dan lelah bekerja,” kata AZ.

Akibat perbuatannya AZ dijerat Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 114 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal 4 tahun. (Surya/Sugiyono).

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help