Bersihkan Masjid, Cara Generasi Baru Indonesia Beramal di Bulan Ramadan

Banyak cara yang dilakukan generasi milenial menabur pengaruh positif ke lingkungan sekitar selama bulan Ramadan.

Bersihkan Masjid, Cara Generasi Baru Indonesia Beramal di Bulan Ramadan
SURYA/ERWIN WICAKSONO
GenBi saat melakukan giat resik di Musholla Al-Ikhlas di Jl Jawa 7 Jember, Sabtu (2/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Banyak cara yang dilakukan generasi muda dan milenial untuk menabur pengaruh positif ke lingkungan sekitar selama bulan Ramadan. 

Melihat adanya masjid atau musala yang kurang terawat, Generasi Baru Indonesia binaan Bank Indonesia (GenBi) Jember turun untuk membersihkannya.

Selain itu, mereka juga memberikan bantuan berupa alat kebersihan dan alat sholat.

Giat resik masjid tersebut dilakukan di tiga masjid dan musholla di Jember yakni, Musholla Al Ikhlas di Jl Jawa, Masjid Baitul Kamal Arjasa, Musholla Ajung Klanceng.

"Jadi resik masjid ini adalah rangkaian kegiatan GenBi selama bulan Ramadhan, untuk menabur kegiatan positif untuk lingkungan sekitar," terang Shintya, Ketua komisariat GenBi Universitas Jember kepada Surya.co.id, Minggu (3/5/2018)

Kegiatan yang dilakukan GenBi ini adalah yang pertama kali digelar,  Shintya menyambut positif antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap kegiatan yang dicanangkan GenBi di bulan Ramadhan.

"Kegiatan ini sendiri sebenarnya pertama kali dilakukan tahun ini, dan Alhamdulillah antusiasme dari masyarakat sangat tinggi, kegiatan ini sendiri dilakukan secara serentak tanggal, 2 Juni 2018 di 3 tempat yaitu Ajung, Arjasa, dan Jawa 7," jelasnya.

Selain kegiatan Resik Masjid, GenBi juga menggelar kegiatan lain, seperti galang dana dengan penjualan takjil di Universitas Jember dan Institut Agama Islam Negeri Jember.

Kegiatan penggalangan dana dengan live music dan itu santunan anak yatim piatu di dua tempat yaitu di Pondok Pesantren Al- Amin dan Al Ghofilin.

Shintya berharap kedepan kegiatan dari GenBi selanjutnya dapat diteruskan di tahun-tahun berikutnya, mengingat dengan adanya antusiasme masyarakat yang tinggi

"Ke depan mengingat antusiasme masyrakat yang sangat tinggi sangat memungkinkan sekali untuk diteruskan pada tahun-tahun berikutnya, target sasaran yang lebih banyak dan melibatkan berbagai pihak sehingga nantinya kegiatan yang dilakukan akan lebih," tegas mahasiswi di Universitas Jember ini. (Surya/Erwin Wicaksono)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help