Home »

Sport

» MotoGP

Harus Puas Mulai dari Posisi Enam, Marc Marquez Ungkap Sebab Kegagalannya Raih Pole Position

Marc Marquez mengaku tetap senang meski hanya akan memulai balapan MotoGP Italia 2018 dari posisi enam.

Harus Puas Mulai dari Posisi Enam, Marc Marquez Ungkap Sebab Kegagalannya Raih Pole Position
twitter.com/MotoGP
Marc Marquez saat berada di paddock tim Repsol Honda pada sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018, Sabtu (2/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Marc Marquez mengaku tetap senang meski hanya akan memulai balapan MotoGP Italia 2018 dari posisi enam.

Padahal, pebalap tim Repsol Honda ini bisa saja meraih pole position andai saja tidak melakukan kesalahan kecil pada saat sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (2/6/2018).

Marc Marquez yang tengah melaju kencang pada percobaan keduanya justru nyaris terjatuh saat berada di sektor terakhir Sirkuit Mugello, Italia.

Baca: Hasil Babak Kualifikasi MotoGP Italia 2018, Valentino Rossi Rebut Pole Position Pertama Sejak 2016

Alhasil, Marquez harus melebar saat memasuki tikungan dan catatan waktu apiknya secara otomatis ikut melambat.

Hingga sesi kualifikasi berakhir, Marc Marquez harus puas menduduki peringkat enam dengan catatan waktu 1 menit 46,454 detik.

Marc Marquez pun mengakui jika dirinya mengalami sedikit kesulitan saat menjalani sesi kualifikasi, terutama karena masalah ban.

"Di sini, kami memiliki alokasi ban yang sedikit terlalu lunak bagi kami dan itu alasan kenapa kami sedikit mengalami kesulitan," kata Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari laman tim Repsol Honda.

Baca: Dipakai Razan Najjar Saat Tewas Tertembak, Seragam Medis ini Jadi Saksi Keberaniannya di Jalur Gaza

"Saat kualifikasi kami kehabisan pilihan ban depan yang saya mau. Dan ketika saya mulai memacu motor lebih keras, saya justru membuat ban depan itu overheat," kata pria asal Spanyol itu.

Menurut Marquez, pilihan ban yang dipakai saat kualifikasi membuatnya kesulitan, apalagi saat siang hari tatkala temperatur lintasan sedang tinggi-tingginya.

Pemilik nomor balap 93 ini pun mengaku akan membawa motornya secara lebih halus, sembari melihat kondisi lintasan saat balapan MotoGP Italia 2018 berlangsung.

"Saya harus tampil sangat halus. Kami akan melihat kondisi yang akan terjadi besok," tutur Marquez.

Baca: 5 Fakta Baru Pendeta Henderson Bunuh Anak Angkat, Pelaku Sebut Korban Hamil hingga Pengakuan Ibunya

"Namun apapun yang terjadi, kami harus beradaptasi sebaik mungkin dan berusaha mendapatkan poin yang bagus," kata Marc Marquez.

Sementara itu, sesi balapan MotoGP Italia 2018 dijadwalkan bakal berlangsung pada Minggu (3/6/2018) mulai pukul 19.00 WIB.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul MotoGP Italia 2018 - Marc Marquez Ungkap Faktor Penyebab Kegagalan Meraih Pole Position

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help