Liga Indonesia

Persebaya Bertekad Raih Tiga Poin di Kandang PSM Makassar Untuk Perbaiki Posisi

Persebaya Surabaya saat ini berada di posisi bawah klasemen Liga 1, setelah batal melakoni laga melawan Persija Jakarta

Persebaya Bertekad Raih Tiga Poin di Kandang PSM Makassar Untuk Perbaiki Posisi
Official Persebaya
Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (29/5/2018). 

TRIBUNJATIM.CO, SURABAYA - Persebaya Surabaya saat ini berada di posisi bawah klasemen Liga 1, setelah batal melakoni laga melawan Persija Jakarta, Minggu (3/6/2018) lalu.

Bertempat diposisi ke-14 dibawah Arema FC yang berada diurutan ke-13, Bajul Ijo saat ini memiliki 14 poin dari 10 laga yang telah dijalani. Sementara Arema mengoleksi 15 poin dari 12 pertandingan.

Tentu, Persebaya masih memiliki dua pertandingan 'tabungan' yakni lawan Persib Bandung yang ditunda karena ada teror bom di Surabaya beberapa waktu lalu dan melawan Persija Jakarta yang batal di Bantul pekan ke-12 lalu.

Melihat kondisi klasemen yang semakin menurun ini, Alfredo Vera Pelatih Persebaya Surabaya bertekad dapat membawa Persebaya kembali kepapan tengah dan papan atas seperti beberapa waktu sebelumnya.

Baca: Lagi, Ariel Tatum Sebar Fotonya Merokok, Captionnya Ramai Komentar, yang Rela Lenyap Terbakar Api

Untuk merealisasikan hal ini, Alfredo meminta Rendi Irwan dkk agar tak mensia-siakan kesempatan yang dimiliki, yakni dua laga tunda (lawan Persib) dan batal (Persija) untuk meraih enam poin penuh apabila meraih dua kemenangan.

"Kami tidak cemas ataupun panik saat ini berada di bawah, karena kami masih belum menjalani dua pertandingan (tunda lawan Persib dan batal lawan Persija, red). Dua laga ini kita harus maksimalkan agar mendapat poin untuk kembali memperbaiki posisi klasemen," kata Alfredo Vera, Kamis (7/6/2018).

Tak lupa, Alfredo meminta pada skuadnya untuk meraih poin penuh dilaga tandang melawan PSM Makassar, Sabtu (9/6/2018) mendatang di Stadion Andi Mattalatta Makassar Sulawesi Selatan, agar dapat memperbaiki posisi klasemen mereka saat ini, sebab pertandingan tunda lawan Persib baru akan digelar 26 Juli mendatang dan melawan Persija belum ditentukan.

Baca: Empat Orang Yang kena OTT di Blitar dan Tulungagung Dibawa ke Jakarta, Ada Kontraktor

"Yang lebih bagus kita harus dapat tiga poin di Makassar biar bisa naik dan tidak hilang dari papan atas klasemen, karena sebenarnya kami juga tidak mau berada dipapan bawah," jelasnya.

Sementara pada posisi puncak klasemen, PSM Makassar pekan ini menjadi pemuncak dengan 21 poin, diposisi paling bawah ditempati Persija Jakarta dengan 13 poin dari sembilan laga yang telah dijalani.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help