Home »

Tuban

Baru Dibangun, Palang Pintu Parkir Elektrik di Pasar Baru Tuban Sudah Rusak

Aneh, palang pintu parkir elektrik di pasar baru Tuban sudah rusak, padahal baru dibangun.

Baru Dibangun, Palang Pintu Parkir Elektrik di Pasar Baru Tuban Sudah Rusak
SURYA/M SUDARSONO
Palang pintu parkir elektrik di Pasar Baru Tuban rusak dan petugas yang kelimpungan menggantinya dengan tali tampar. 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Palang pintu parkir elektrik di pasar baru Tuban rusak dalam seminggu terakhir.

Akibatnya, kini parkir elektrik khusus untuk mobil masuk tersebut harus menggunakan tali tampar, sebagai pengganti palang pintu.

Kerusakan parkir elektrik tersebut telah dievaluasi oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat, selaku dinas yang membidangi pasar daerah.

"Sudah kita evaluasi kerusakannya tersebut," kata Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya kepada Surya, Senin (11/6/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah kerap melakukan perawatan atas material yang rusak itu. Namun justru dirasa tidak efektif.

Setelah dilakukan evaluasi, maka nanti perbaikannya akan dilakukan dengan melibatkan pihak ketiga.

"Perbaikannya dengan melibatkan pihak ketiga, untuk namanya masih kita rahasiakan. Setelah lebaran akan ditindak lanjuti," ujarnya.

Disinggung mengenai besaran nominal perbaikan parkir elektrik tersebut, mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban itu menyatakan, jika biaya perbaikan yang menanggung adalah pihak ketiga.

Jadi, nanti akan ada Memorandum Of Understanding (MOU) terlebih dulu dengan pihak ketiga.

"Ya akan MOU dengan pihak ketiga. Bahkan, nantinya yang mengelola parkir juga pihak ketiga. Tapi masih ada proses pembahasan, setelah lebaran akan dibahas," tegasnya.

Diketahui, di lokasi pasar baru Tuban terdapat empat parkir elektrik. Dua di pintu masuk, dengan rincian satu untuk mobil dan satu untuk sepeda motor. Sedangkan dua lainnya di pintu keluar, untuk mobil dan sepeda motor pula.

Untuk anggaran parkir elektrik sendiri mencapai angka sekira Rp 300 juta, diambilkan dari APBD tahun anggaran 2016.(Surya/Nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help