Pilgub Jatim 2018

Ribuan Warga SH Terate dan Winongo Magetan Kawal Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti

koordinator Persatuan SH Terate Magetan mengatakan bahwa dukungan kepada Gus Ipul diberikan setelah melihat kiprah Gus Ipul selama 10 tahun

Ribuan Warga SH Terate dan Winongo Magetan Kawal Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti
bobby Koloway/surya
Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) bertemu dengan ribuan warga Setia Hati Terate dan Winongo di Magetan, Rabu (13/6/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Ribuan warga Perguruan Silat Setia Hati Terate dan Winongo di Magetan menyatakan siap mengawal dan memenangkan pasangan calon gubernur/wakil gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti).

Kesiapan ini mereka sampaikan usai mengikuti silaturahmi dan buka bersama Gus Ipul di Gor Ki Mageti, Magetan, Rabu (13/6/2018), petang.

Zakaria, koordinator Persatuan SH Terate Magetan mengatakan bahwa dukungan kepada Gus Ipul diberikan setelah melihat kiprah Gus Ipul selama 10 tahun menjadi wakil gubernur Jawa Timur.

"Kami di daerah melihat Gus Ipul ini konsisten. Tidak hanya janji tapi sudah terbukti keberpihakannya pada kami," kata Zakaria.

Baca: Gempa 4,8 SR Guncang Sumenep Madura

Keberpihakan Gus Ipul diantarnya dengan selalu memberikan suport serta aktif dalam setiap kegiatan olahraga terutama pencak silat.

Hal yang sama diungkapkan Suparwoto, perwakilan SH Winongo. Menurut dia, dukungan ini membuktikan bahwa para pendekar silat di Magetan kompak dan siap memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti.

Dukungan ini selanjutkan mereka lakukan dengan bergabung menjadi relawan pemenangan. Mereka akan turun ke bertemu masyarakat untuk mengajak ribuan warga SH Terate dan Winongo di Magetan dan sekitar Magetan untuk ikut memilih Gus Ipul pada 27 Juni 2018 mendatang.

Sementara itu, Gus Ipul mengaku bangga mendapatkan dukungan ini. "Kami tentu berterimakasih atas dukungan ini. Dengan berbagai perguruan silat kami memang menjaga persahabatan dan ini sudah berlangsung lama," ujar keponakkan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

Baca: Amien Rais Bakal Nyapres, Yusril Ihza Mahendra Ungkit Masa Lalu, Bongkar Caranya Menangkan Gus Dur

Ilmu silat, lanjut mantan ketua umum GP Ansor dua periode ini, tak hanya sekadar ilmu melainkan juga kental kebudayaan dan olahraga. Karenannya perguruan silat harus terus dirangkul dan dijaga kelestariannya.

"Kami juga berkomitmen menghadirkan gelanggang olahraga yang representatif bagi mereka," kata Gus Ipul.

Pembangunan Gelanggang olahraga ini tentunya akan melibatkan pelaku olahraga itu sendiri sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan mereka. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help