Gara-gara Proyek Penanaman Pipa Gas, Jalan Mayjend Sungkono Gresik Rusak dan Bergelombang

Jalan Mayjend Sungkono Gresik yang sebelumnya mulus, kini berubah jadi rusak dan bergelombang seperti ombak laut.

Gara-gara Proyek Penanaman Pipa Gas, Jalan Mayjend Sungkono Gresik Rusak dan Bergelombang
SURYA/SUGIYONO
Jl Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik yang rusak parah dan bergelombang akibat penanaman pipa gas, Kamis (5/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik yang sebelumnya mulus, kini berubah jadi rusak dan bergelombang seperti ombak laut. Selain itu juga berlubang dan berdebu.

Kerusakan jalan tersebut diduga akibat proyek penanaman pipa gas.

Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Kebomas merupakan jalan utama untuk jalur kendaraan besar menuju pergudangan dan pabrik.

Sehingga ketika ada proyek penanaman pipa gas membuat jalan mudah bergelombang dan berlubang-lubang.

Akibatnya, pengguna kendaraan roda dua dan kendaraan besar yang melintas di jalur tersebut harus siap-siap dikocok perutnya.

"Jalannya rusak parah akibat proyek penanaman pipa gas. Jalan bergelombang, berdebu dan berlubang-lubang," kata Eko Pujianto, warga sekitar Jl Mayjend Sungkono, Kamis (5/7/2018).

Menurut Eko, pemerintah daerah seharusnya mengawasi proyek penanaman pipa gas sehingga saat perbaikan jalan bisa kembali baik. Tidak malah menjadi jelek dibanding sebelum dibongkar untuk penanaman pipa.

"Seharusnya pengembalian jalan harus baik seperti di Manyar. Sehingga tidak bergelombang dan jadi lebih jelek," tegasnya.

Dikonformasi hal itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Ketut Pratikno mengatakan akan mengkonfirmasi kepada kontraktor penanaman pipa gas.

"Coba kita konfirmasikan lagi ke kontraktor dan Bidang Bina Marga. Prinsipnya kita minta sesegera mungkin untuk diperbaiki," tegasnya. (Surya/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved