Liga Indonesia

Loris Arnaud Tak Diharuskan Cetak Gol, Tapi Striker Prancis ini Malah Produktif di Persela

Tampil produktif di Persela, striker Loris Arnaud asal Prancis malah tak diwajibkan cetak gol.

Loris Arnaud Tak Diharuskan Cetak Gol, Tapi Striker Prancis ini Malah Produktif di Persela
TRIBUNJATIM.COM/MANIK PRIYO PRABOWO
Loris Arnaud Striker Persela Lamongan asal Prancis. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN – Loris Arnaud, striker asing Persela Lamongan tampil cukup produktif hingga pekan ke-15 Liga 1. Pemain asal Prancis itu sudah membubuhkan 9 gol ke gawang lawan dan jadi salah satu kandidat pencetak gol terbanyak di ajang Liga 1 2018.

Meskipun memang, hingga pekan ke-15, pencetak gol terbanyak masih dipegang oleh pemain Persib Bandung, Ezechiel Ndouassel dengan 12 gol.

Dari 15 Laga Persela, tercatat pemain berumur 31 tahun tersebut tidak pernah absen, bahkan Loris selalu tampil penuh selama 90 menit dengan total bermain mencapai 1.350 menit bermain.

Pencapain Loris menurut pelatih Persela Lamongan Aji Santoso merupakan pencapaian yang bagus, apalagi ini musim pertama Loris bermain di kompetisi Indonesia.

“Sekarang Loris menjadi salah satu top skor di Indonesia, ketika pertama-pertama dulu banyak orang mengatakan bahwa Loris masih belum menunjukkan kualitas, saya selalu yakinkan pada orang yang bertanya bahwa Loris itu bisa, tidak hanya ketika Loris bisa cetak 9 gol hingga saat ini,” ujarnya, Kamis (12/7/2018).

Menurut Aji Santoso, dia sudah meyakini kualitas Loris dari awal direkrut oleh Persela, dan semua hanya butuh waktu bagi Loris bisa membuktikan kepercayaannya itu.

“Saya tau anak ini cukup berkualitas, tapi butuh waktu untuk beradaptasi, karena Loris bergabung dengan Persela satu minggu sebelum kompetisi Liga 1 dimulai, Itu artinya butuh waktu, tapi ternyata Loris bisa beradaptasi dengan banyak orang, itu artinya Loris adalah pemain bagus,” tegas pelatih asal Malang ini.

Meski Loris adalah striker dan tugas dia mencetak gol, Aji tidak mengharuskan Loris selalu cetak gol setiap pertandingan, terpenting bisa bawa Persela meraih kemenangan.

“Tentunya tugas sebagai seorang striker harus cetak gol, tapi saya tidak mengharuskan dia untuk selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan, yang terpenting adalah bagaimana tim bisa menang. Tapi yang jelas Loris sangat luar biasa hingga pekan ke-15 ini,” pungkas pelatih berumur 48 tahun ini. (Surya/Khairul Amin)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help