Gubernur Jatim Tunjuk Bambang Trianto Jadi Plh Bupati Magetan

Bambang Trainto ditunjuk sebagai Plh Bupati Magetan oleh Gubernur Jatim Soekarwo.

Gubernur Jatim Tunjuk Bambang Trianto Jadi Plh Bupati Magetan
SURYA/DONI PRASETYO
Bambang Trianto Sekda Kabupaten Magetan ditunjuk Gubernur Jatim sebagai Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Magetan menggantikan Bupati Sumantri yang habis masa tugasnya, sejak Senin (23/7/2018) pukul 23.59 WIB. 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - Gubernur Jatim Soekarwo menunjuk Bambang Trianto, Sekda Kabupaten Magetan, sebagai Pejabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Magetan menggantikan Bupati Sumantri yang habis masa tugasnya, sejak Senin (23/7/2018) pukul 23.59 WIB.

"Sesuai masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang akan berakhir Senin (23/7) pukul 23.59. Mulai Selasa (24/7) pukul 00.00, ada surat tugas Gubernur Jatim, Sekda ditunjuk sebagai plh Bupati Magetan sampai nanti ada ketentuan lebih lanjut," ujar Bambang Trianto kepada Surya, di Pendopo Surya Graha, Kabupaten Magetan, Senin (23/7/2018).

Surat tugas sebagai Plh Bupati Magetan dari Gubernur Jatim kepada Sekda Kabupaten Magetan itu diterima sekretariat Pemkab Magetan, Jumat (20/7/2018) lalu.

"Pelantikan Bupati Magetan terpilih, sampai saat ini belum diketahui kapan dilaksanakan. Diperkirakan pelantikan Bupati Magetan terpilih menunggu dilantiknya Gubernur Jatim," jelas Bambang Tri.

Menurut Bambang Tri, terkait jabatan Plh di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang hingga kini belum diisi sampai berakhirnya jabatan Bupati Sumantri, Senin (23/7/2018) pukul 23.59 WIB.

"Nanti kalau ada perintah Gubernur untuk melantik, kita lantik. Kalau belum ada kita tidak berani melantik pejabat yang akan mengisi 15 OPD yang masih kosong. Pokoknya tunggu Gubernur," katanya.

Sejumlah pejabat sudah mengikuti assesment (penilaian) lelang jabatan di 15 OPD Pemkab Magetan.

Namun hingga berakhirnya jabatan Bupati Magetan Sumantri, ke 15 pejabat yang dinyatakan lolos dalam assesment belum dilantik. (Surya/Doni Prasetyo)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved