Liga Indonesia

Pelatih Deltras Akui Lini Belakang Banyak Lakukan Kesalahan Meski Menang 3-0 Lawan PSIL Lumajang

Deltras taklukkan PSIL Lumajang dengan skor akhir 3-0 pada laga 16 besar liga 3 Zona Jatim Grup H di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pelatih Deltras Akui Lini Belakang Banyak Lakukan Kesalahan Meski Menang 3-0 Lawan PSIL Lumajang
khairul amin/surya
Deltras Sidoarjo VS PSIL Lumajang 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO – Deltras taklukkan PSIL Lumajang dengan skor akhir 3-0 pada laga 16 besar Liga 3 Zona Jatim Grup H di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu malam (15/8/2018).

Tiga gol dari Deltras diciptakan oleh Wimba Sutan menit 43, 63, dan Arif Ariyanto menit 52.

Meskipun bisa menaklukkan PSIL Lumajang, pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan mengaku skuat asuhannya masih banyak melakukan kesalahan, sehingga perlu banyak dievaluasi untuk laga selanjutnya.

"Alhamdulillah hasil ini kami syukuri, meskipun menang, pemain masih banyak melakukan kesalahan yang tidak sesuai dengan instruksi pelatih," teranganya usai laga.

Utamanya, tambah Adi Putra, di babak pertama, lini belakang banyak melakukan kesalahan.

"Di babak pertama, bek kiri dan center stopper sering melakukan kesalahan, ini menjadi evaluasi kami di laga selanjutnya," tutur Adi.

Di laga selanjutnya, Deltras akan menghadapi Persedikab Kediri di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (18/8/2018).

Di laga sebelumnya, Persedikab hanya meraih hasil imbang 2-2 kala bertemu Lamongan FC, namun demikian Adi menegaskan, meskipuj calon lawan dalam modal kurang baik, dirinya tidak akan pernah meremehkan lawan, dan akan terus bermain maksimal.

"Kami tidak pernah meremehkan lawan, kami tetap fokus, dipertandingan hari Sabtu nanti kita akan benahi kekurangan dari pertandingan ini agar di laga nanti bisa meraih tiga poin," ungkapnya.

Sementara itu, pelatih PSIL Lumajang, Misnadi, menilai kekalahan yang diterima skuat asuhannya lebih pada beda kualitas pemain, pemain Deltras diakuinya lebih unggul secara kualitas.

"Deltras adalah tim bagus, kita taunsemua, kita sudah berusaha, tapi hasil kurang baik. Kita masih banyak kelemahan, utamanya di lini belakang," terangnya.

Untuk itu, Misnadi akan memaksimalkan dua laga tersisa si Grup H, yaitu kala bertemu dengan Lamongan FC dan Persedikap.

Dengan hasil ini, Deltras dipastikan memuncaki klasemen sementara Grup H Liga 3 Zona Jatim. (Surya/Khairul Amin)

Penulis: adrianus
Editor: Edwin Fajerial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved