Rumah Politik Jatim

Ziarah Makam Gus Dur, Kapolda Jatim Bahas Hoax dan Keamanan Jelang Pilpres di Ponpes Tebuireng

Kapolda Jatim membahas Hoax dan keamanan menjelang Pilpres di Ponpes Tebuireng, dan Ziarah ke Makam Gus Dur.

Ziarah Makam Gus Dur, Kapolda Jatim Bahas Hoax dan Keamanan Jelang Pilpres di Ponpes Tebuireng
SURYA/SUTONO
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan (tengah berkopyah) saat berziarah di pusara mantan Presiden KH Abdurrahman Wahida atau Gus Dur di Kompleks Ponpes Tebuireng Jombang, Minggu (7/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan beserta Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto serta sejumlah perwira Polda Jatim berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, Minggu (7/10/2018)

Selain bersilaturhami, Luki Hermawan dan rombongan juga berziarah ke makam mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), makam pahlawan nasional KH Hasyim Asyari dan KH Wahid Hasyim, di kompleks pesantren setempat.

Kedatangan rombongan Kapolda Jatim beserta rombongan disambut pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Sholahuddin Wahid (Gus Solah) dan serta pengurus pesantren setempat.

Rombongan Kapolda Luki Hermawan langsung dipersilakan memasuki kediaman pengasuh guna melakukan ramah-tamah dengan Gus Solah dan pengurus pesantren.

Usai itu, rombongan Irjen Luki disertai Gus Solah dan pengurus pesantren berziarah dan berdoa di makam Gus Dur, pendiri NU KH Hasyim Asy’ari (kakek Gus Dur) dan KH Wahid Hasjim (mantan Menag/ayahanda Gus Dur) di bagian belakang pondok.

Kepada awak media, Kapolda Irjen Luki Hermawan mengaku kunjungannya untuk bersilaturahmi, mohon doa dan masukan dari Gus Solah selaku orang tua kami dan guru kami.

"Sebagai pejabat baru, saya memohon doa dan masukan. Sehingga dalam melaksanakan tugas di tahun politik ini, mendapat suport. Kami tahu beliau banyak jaringan ulama, yang akan memudahkan kami menjaga keamanan saat Pilpres 2019,” kata Luki.

Luki Hermawan juga mengaku, kedatangannya tersebut sekaligus menjenguk Gus Solah yang beberapa waktu lalu, kondisi kesehatannya sempat mengalami penurunan. Sehingga harus menjalani perawatan di rumahsakit, di Jakarta.

Kapolda mengatakan, tidak ada agenda khusus dalam pertemuan tersebut. Kendati begitu, kapolda menyatakan beberapa hal sempat dibahas, salah satunya persoalan penyebaran berita hoaks saat momentum Pilpres 2019.

“Soal 'hoax' sudah kami sampaikan ke Gus Solah. Karena ini bahaya yang perlu kita atasi bersama. Hoax ini luar biasa dan kita jangan sampai terpancing,” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved