Astra Honda Skill Contest Diharapkan Ciptakan Lulusan SMK Siap Kerja, Lanjut Pendidikan & Wirausaha

Sebanyak 40 peserta unjuk kemampuan dalam ajang The 9th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018 di Cikarang.

Astra Honda Skill Contest Diharapkan Ciptakan Lulusan SMK Siap Kerja, Lanjut Pendidikan & Wirausaha
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Satu di antara peserta yang tengah menjalani rangkaian tes dalam ajang┬áThe 9th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018 di Cikarang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, CIKARANG - Sebanyak 40 peserta unjuk kemampuan dalam ajang The 9th Astra Honda Skill Contest (AHSC) for Vocational School 2018 di Cikarang.

The 9th AHSC for Vocational School 2018 merupakan ajang yang khusus dibuat untuk memberikan kontribusi positif Astra Honda Motor'>PT Astra Honda Motor (AHM) terhadap peningkatan mutu pendidikan vokasi industri di Indonesia.

Direktur HR, GA, SI, & IT AHM, Markus Budiman mengungkapkan, ajang ini diharapkan mampu mendorong lulusan SMK agar mempunyai skill yang mumpuni.

Dia mengatakan, ajang tersebut juga diharapkan memberikan hasil yang bermuara ke tiga poin penting, di antaranya siap bekerja, lanjut pendidikan, dan wirausaha.

"Hasil dari ajang ini diharapkan mereka bisa bekerja di jaringan kami seperti Ahass atau main dealer. Mereka juga bisa jadi wirausaha muda mandiri serta bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi," ujarnya saat konferensi pers di SMK Mitra Industri MM2100 Cikarang, Selasa (16/10/2018).

4 Tahun Menjanda, Ayu Ting Ting Ingin Punya Anak Lagi, Sampai Nitip Doa ke Orang Tua Soal Jodoh

Sementara itu, GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menambahkan, pelaksanaan tahun ini cukup momental karena kali pertama dibantu SMK Mitra binaan AHM untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

"Kami ingin menunjukkan bahwa SMK Mitra binaan AHM punya value tersendiri dan diharapkan jadi role model," katanya.

Adapun peserta perwakilan dari Jawa Timur yang mengikuti ajang ini adalah Mochamad Hadi Fahmi dari SMK Muhammadiyah 2 Genteng Banyuwangi, Syahroni dari SMK Negeri 1 Bendo Magetan, Mohammad Asrofi dari SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen dan Feri Dwi Indra Setiawan dari SMKN 1 Baureno Bojonegoro.

Keempat peserta ini merupakan peserta yang dipilih oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jawa Timu dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kronologi Penggerebekan Ibu Guru dan Mantan Murid di Tulungagung Versi Warga: Pintu Rumah Tertutup

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved