Digelar 7-11 November, IIMS Surabaya 2018 Hadirkan Dua Program Baru untuk Para Pecinta Motor

IIMS Surabaya tahun ini bakal menghadirkan program terbaru yakni Indonesian Custombike Expo & Championship.

Digelar 7-11 November, IIMS Surabaya 2018 Hadirkan Dua Program Baru untuk Para Pecinta Motor
TRIBUNJATIM/ARIE NOER RACHMAWATI
Sejumlah perwakilan brand otomotif baik roda dua maupun roda tiga saat konferensi pers IIMS Surabaya 2018 di Hotel Santika Gubeng, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pameran otomotif akhir tahun, Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2018 akan segera menyapa warga Surabaya pada pekan depan.

Pameran tersebut akan digelar mulai 7-11 November 2018 di Grand City Convention Hall.

Project Director IIMS, Hendra Noor Saleh menjelaskan, IIMS Surabaya kali ini rupanya sebagai pengganti nama dari Pameran Otomotif Surabaya (POS).

"Nantinya di pameran kami bakal menghadirkan sejumlah line up terbaru dari brand-brand otomotif baik di kendaraan roda empat maupun roda dua," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Santika Gubeng, Selasa (30/10/2018).

Huawei Siap Layani Permintaan Teknologi 5G di Indonesia

Beragam acara berkaitan dengan perkembangan dunia otomotif pun disajikan selama pameran berlangsung di antaranya cat audio contest, garage fest, coffee & ride in meet up, pahlawan lalu lintas auto gathering, student experience, auto goes to school, dan vape competition.

"Kami optimistis IIMS Surabaya bakal menjadi pameran yang punya potensi bagi industri otomotif Jatim ke depannya," katanya.

Dia menambahkan, di ajang IIMS Surabaya kali ini dinilainya juga berbeda di tahun sebelumnya.

Karena IIMS Surabaya tahun ini bakal menghadirkan program terbaru yakni Indonesian Custombike Expo & Championship.

"Program ini adalah kontes kustom motor dengan skala nasional. Kontes ini nantinya terbagi beberapa kelas yaitu free for all, caferacer, chopper & bobber, tracker, dan choppy cub," jelasnya.

Respon Risma Soal Tarif Tol Suramadu Gratis, Sebut Surabaya Laris Manis & Antisipasi Dampak Negatif

Free for All merupakan custombikes yang dibuat dengan menggunakan platform sasis ataupun mesin apapun tanpa ada batasan regulasi.

Sedangkan, caferacer adalah custombikes yang dibangun dengan inspirasi yang mengacu pada motor balap jalan raya era 1950-1970an.

"Kalau chopper & bobber adalah custombikes yang dibuat dari platform sasis chopper maupun bobber. Lalu untuk tracker ini custombikes yang dibuat dari sasis flat tracker maupun scrambler,"

Terakhir, choppy cub adalah custombikes yang dibuat dengan menggunakan platform sasis motor bebek yanh dimodifikasi dengan cara dipotong pada bagian belakang.

"Nah, yang menariknya juga dalam pameran ini bakal hadir Eko Sutanto dari Richie Rich Garage builder Solo yang membuat motor untuk anak Joko Widodo, Gibran Rakabuming," pungkasnya.

Deretan Fakta Terkini Lion Air JT-610 Jatuh: Kesaksian Nelayan hingga Radius Pencarian Diperluas

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved