Kegiatan Literasi Perencanaan Keuangan untuk Guru Diharap Mampu Bekali Pemahaman Masyarakat Luas

Hal tersebut lah yang mendasari Wiroyo Karsono untuk menggelar kegiatan Literasi Perencanaan Keuangan dengan mengajak para guru mata pelajaran ekonomi

Kegiatan Literasi Perencanaan Keuangan untuk Guru Diharap Mampu Bekali Pemahaman Masyarakat Luas
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM
Kegiatan Literasi Perencanaan Keuangan di SMAN 15 Surabaya, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Direktur Utama PT Bhinneka Life Indonesia, Wiroyo Karsono mengatakan, guru memiliki peran penting sebagai pendidik generasi masa depan.

Hal tersebut lah yang mendasari Wiroyo Karsono untuk menggelar kegiatan Literasi Perencanaan Keuangan dengan mengajak para guru mata pelajaran ekonomi.

Diharapkan, kegiatan Literasi Perencanaan Keuangan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap literasi perencanaan keuangan yang saat ini masih rendah.

Gandeng OJK, PT Bhinneka Life Gelar Literasi Keuangan untuk Para Guru Mapel Ekonomi di Surabaya

“Kami harap para guru dapat menyebarluaskan materi literasi pada para peserta didik, sehingga sejak dini mereka mempunyai pemahaman terkait pengelolaan keuangan yang baik serta terencana,” beber Wiroyo saat membuka kegiatan Literasi Perencanaan Keuangan di SMAN 15 Surabaya, Sabtu (10/11/2018).

Wiroyo Karsono menilai jika peran guru sebagai Pahlawan Tanpa Tanda Jasa turut andil dalam memberikan pemahaman literasi perencanaan keuangan kepada siswa di sekolah.

Motor Custom “Kyai Semar” Hiasi Perhelatan IIMS 2018 Surabaya 

“Betapa krusial peran guru, sang pahlawan tanpa tanda jasa untuk turut serta memberikan pemahaman sejak dini kepada para murid di tengah kompetisi inovasi produk dan jasa keuangan yang global serta berkembang pesat, generasi muda perlu melek perencanaan keuangan,” sambungnya.

Menurutnya, dengan memiliki literasi perencanaan keuangan yang baik, ia berharap masyarakat Surabaya bisa mengelola keuangannya secara bijak.

Lama Mangkrak, Pasar Besar Tuban Diharap Pemkot Tuban Segera Kembali Dibangun

Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved