Dongkrak Pangsa Pasar Motor Sport, MPM Rilis New Honda CBR150R, Target 1.750 Unit Terjual Tiap Bulan

Marketing Division Head MPM, Abdy Ronotana menjelaskan, hingga September ini, market share (pangsa pasar) motor sport Honda di Jatim alami kenaikan.

Dongkrak Pangsa Pasar Motor Sport, MPM Rilis New Honda CBR150R, Target 1.750 Unit Terjual Tiap Bulan
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Direktur Marketing MPM, Dendy Sean T saat menjajal New Honda CBR150R, Minggu (18/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Potensi pasar motor sport yang masih menjanjikan membuat PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor sepeda motor wilayah Jatim dan NTT, melakukan penyegaran terhadap produk Honda CBR150R.

Marketing Division Head MPM, Abdy Ronotana menjelaskan, hingga September ini, market share (pangsa pasar) motor sport Honda di Jatim mengalami kenaikan.

Tercatat pada 2018, market share motor sport Honda di Jatim sebesar 70 persen dibandingkan tahun lalu yang berada di angka 63 persen.

"Faktor yang mendongkrak ini di antaranya karena seringnya Honda melakukan penyegaran terhadap motor sport di bawah 200cc seperti Honda Verza dan CBR," ungkapnya di sela-sela peluncuran New Honda CBR150R di Hotel Majapahit Surabaya, Minggu (18/11/2018).

Spesifikasi Lengkap dan Harga New Honda CBR150R, Hadirkan 4 Varian Warna, Intip Fitur Terbarunya!

Atas dilakukan penyegaran tersebut, tambah Abdy, membuat pangsa pasar motor sport Honda yang berada di bawah kurang 200 cc terus mengalami kenaikan dari 71 persen pada tahun lalu, menjadi 72 persen.

"Hal itulah yang kemudian membuat kami melaunching New Honda CBR150R di Jatim. Tujuannya, lebih meningkatkan pangsa pasar motor sport Honda dan memenangkan kompetisi di middle sport full fairing serta memperkuat posisi CBR150R sebagai motor 150cc full fairing yang lincah," terangnya.

Disamping itu, Direktur Marketing MPM Dendy Sean T menambahkan, dengan adanya New Honda CBR150R ini diharapkan penjualan motor CBR Honda bisa meningkat menjadi 1.750 unit tiap bulannya.

"Khusus wilayah Jatim, motor CBR Honda, baik yang 150cc maupun 250cc, rata - rata terjual 1.500 unit tiap bulannya. Nah, dari total tersebut, kontribusi CBR yang memiliki cc di bawah 200 sekitar 30-40 persennya," tambahnya.

Bidik Pecinta Motor Sport Full Fairing, MPM Luncurkan New Honda CBR150R di Surabaya, Desain Stylish!

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved