Polres Jember Usut Laporan Izin Pendirian Sekolah Swasta

Polisi memeriksa empat orang staf Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Rabu (21/11/2018). Pemeriksaan itu terkait laporan yang diterima polisi perihal

Polres Jember Usut Laporan Izin Pendirian Sekolah Swasta
(surya/Erwin Wicaksono)
Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo bersama Ketua MUI Jember Prof. Halim Subahar, Kepala Kemenag Busthami, Ketua PCNU Abdullah Syamsul Arifin, dan Ketua STDI Muhammad Arifin, gelar pertemuan hasilkan 6 poin kesepakatan, Rabu (15/8/2018). 

Laporan wartawan Surya Sri wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Polisi memeriksa empat orang staf Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, Rabu (21/11/2018). Pemeriksaan itu terkait laporan yang diterima polisi perihal izin operasional sekolah swasta di Jember.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, pemeriksaan terhadap staf Dinas Pendidikan Kabupaten Jember itu terkait laporan tentang beroperasinya sekolah swasta meski belum mengantongi izin operasional.

para staf Dinas Pendidikan Kabupaten Jember  yang dimintai keterangan adalah staf yang bertugas mengelola data pokok pendidikan (Dapodik) SMP di Dindik Jember.

"Mencari informasi apakah izin operasional sekolah itu sudah keluar atau belum. Juga apakah murid-muridnya masuk Dapodik atau belum mengingat sebentar lagi akan ujian nasional," kata AKBP Kusworo Wibowo kepada TribunJatim.com.

Lirik Lagu Kita dan Dunia Gisella Anastasia dan Gading Marten, Penuh Cinta dan Sangat Romantis

Jika sekolah sudah beroperasi, namun murid belum masuk Dapodik maka nasib para murid dikhawatirkan tidak bisa ikut ujian nasional.

Melalui pengumpulan keterangan itu, kata Kusworo, penyidik akan menelisik apakah ada unsur pidana atau tidak.

Jika nantinya ditemukan unsur pidana, maka pihaknya bisa meningkatkan status pemeriksaan perkara dari penyelidikan ke penyidikan.

Baim Wong Gelar Pengajian Sebelum Menikah Besok, Intip Nih Potret Cantiknya Calon Istri

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan Jember Ahmad Ghozali, pihaknya mengikuti proses yang dilakukan oleh pihak Polres Jember.

"Kami akan mengikuti proses pemeriksaan saja," kata Ghozali kepada TribunJatim.com.

Ia mengatakan, pegawai Dindik yang diperiksa yakni dua orang kepala bidang dan dua orang staf.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved