Uji Coba Layanan 5G, Indosat Ooredoo dan Ericsson Beri Pengalaman 3D Augmented Reality di Indonesia

Acara ini juga sekaligus menyoroti kesiapan Indosat Ooredoo terkait jaringan 5G dan keahlian Ericsson dalam teknologi dan layanan komunikasi.

Uji Coba Layanan 5G, Indosat Ooredoo dan Ericsson Beri Pengalaman 3D Augmented Reality di Indonesia
ISTIMEWA
Group Head Technology Strategy & Investment Management Indosat Ooredoo, Kees Van Peer (paling kanan), Direktur Penataan Sumber Daya Kementerian Kominfo, Denny Setiawan (dua dari kanan), Presiden Direktur Ericsson Indonesia, Jerry Soper (dua dari kiri) dan Head of Network Solutions Ericsson Indonesia Ronni Nurmal (paling kiri) saat berfoto bersama setelah diskusi panel yang digelar di Jakarta, Kamis (22/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Ericcson menunjukkan kesiapan layanan 5G dengan menampilkan berbagai contoh penggunaan teknologi 5G.

Acara ini juga sekaligus menyoroti kesiapan Indosat Ooredoo terkait jaringan 5G dan keahlian Ericsson dalam teknologi dan layanan komunikasi yang canggih.

Kedua perusahaan pun juga menyoroti dua demo utama dalam acara ini yaitu test bed untuk 5G dan 3D-AR (Augmented Reality).

Director & Chief Innovation Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta'in mengatakan, 5G memiliki potensi untuk mempercepat transformasi digital di berbagai industri di Indonesia, serta memberdayakan konsumen dengan pengaplikasian yang inovatif.

 "Kesiapan 5G tertanam dalam visi kami dalam upaya membangun jaringanberkualitas video yang kompetitif. Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Ericsson dengan bangga mempertunjukkan demonstrasi contoh kasus penggunaan 5G, terutama pengalaman 3D Augmented Reality pertama di Indonesia yang akan memungkinkan inovasi dalam berbagai industri seperti pendidikan dan perawatan kesehatan," kata Arief, dalam rilisnya, Kamis (22/11/2018).

Mahfud MD Sebut Pernyataannya di ILC Dipotong, Beri Peringatan: Itu Lama, Bukan Kampanye Sekarang

Satu di antara kemampuan unggulan 5G yang memungkinkan kapasitas serta kinerja yang lebih tinggi.

Selain itu, teknologi ini juga memungkinkan streaming video 4K ke UE melalui radio 5G.

Sementara itu, 3D-AR (Augmented Reality) menghadirkan pengalaman dan interaktivitas yang mendalam dengan objek virtual.

Demo 3D-AR akan membawa peserta melihat dan berinteraksi dengan objek virtual yang terlihat hidup seperti anatomi manusia fotorealistik dan gambar 360 derajat dari planet Bumi.

Augmented Reality memiliki potensi yang sesuai untuk kasus penggunaan pada perusahaan serta pengaplikasiannya pada konsumen.

DILS, Aplikasi yang Mudahkan Warga Surabaya Pinjam Koleksi Buku di 461 Taman Bacaan Masyarakat

Contoh industri yang akan mendapat manfaat dari Augmented Reality termasuk industri jasa yang menyediakan bantuan jarak jauh, perawatan kesehatan, pendidikan dan ritel.

Presiden Direktur Ericsson Indonesia, Jerry Soper menambahkan, 5G mewakili evolusi teknologi seluler utama yang dapat membuka kemungkinan dan aplikasi baru.

"Kami percaya bahwa 5G akan memainkan peran utama dalam transformasi digital di Indonesia. Ericsson bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk meningkatkan jaringan dan teknologi untuk para pelanggan," imbuh Soper.

Rangkaian acara ini diselenggarakan selama tiga hari, dengan menampilkan serangkaian uji coba teknologi 5G, diskusi panel, technology sharing dan demo.

Rangkaian acara ini akan menghadirkan pengalaman teknologi baru bagi para peserta, serta menunjukkan keunggulan teknologi 5G bagi pelanggan dan masyarakat.

Rayakan HUT ke-28, JNE Gelar Hari Bebas Ongkir Gandeng Tokopedia dan Bukalapak, ini Syarat-syaratnya

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Ani Susanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved