Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejari Gresik Ajak Siswa SMP Perangi Korupsi

Para siswa SMP sederajat di Kabupaten Gresik mengikuti lomba untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, Senin (26/11/2018).

Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, Kejari Gresik Ajak Siswa SMP Perangi Korupsi
SURYA/SUGIYONO
Para siswa SMP se-Kabupaten Gresik menampilkan yel-yel tentang anti korupsi saat lomba memperingati hari anti Korupsi se-dunia yang diadakan Kejaksaan Negeri Gresik, Senin (26/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Para siswa SMP sederajat di Kabupaten Gresik mengikuti lomba untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional, Senin (26/11/2018).

Siswa SMP itu berlomba dalam yel-yel, cerdas cermat, dan lomba pidato yang bertemakan anti korupsi.

Dengan berbagai kreasinya dan kemampuannya, para siswa beratraksi dihadapan dewan juri dan Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, Pandoe Pramoekartika serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Mahin.

Para siswa dengan penuh semangat dan percaya diri menampilkan yel-yel tentang anti korupsi. Begitu juga peserta lomba pidato juga menyampaikan bahaya korupsi terhadap kelangsungan bangsa Indonesia.

Promosi MaMiMuMeMo, Go-Food Gelar Aksi Turun ke Jalan di Surabaya

Pandoe Pramoekartika menjelaskan kenapa melibatkan siswa SMP di Kabupaten Gresik bahwa lomba tersebut untuk menumbuhkan pengetahuan siswa tentang bahaya korupsi.

"Kegiatan ini untuk pencegahan korupsi sedini mungkin, sehingga mengajak anak-anak untuk memperingati hari antri korupsi sedunia yang jatuh pada 9 Desember mendatang," kata Pandoe Pramoekartika.

Dari kegiatan tersebut diharapkan para generasi muda Indonesia bisa mengetahui tentang bahaya korupsi sehingga bisa menjadikan Indonesia bebas korupsi.

Tersandung Kasus Dugaan Korupsi, 2 Mantan Kadis Jatim Jalani Sidang di Pengadilan Tipikor Surabaya

"Melihat penampilan siswa tadi sangat bagus dan diharapkan mereka sudah paham tentang bahaya korupsi. Diharapkan mereka bisa menjadi kader-kader dimasa berikutnya untuk menjadi generasi tanpa korupsi," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Mahin mengatakan, dengan kegiatan tersebut dapat mengenalkan kepada anak-anak tentang korupsi.

"Sehingga ke depannya jika mereka hidup di masyarakat dapat mengetahui bahaya korupsi. Dan itu harus dikenalkan sejak sekarang," kata Mahin.

Simpan Sabu di Bungkus Permen Karet, Dua Pria di Surabaya Terancam 4 Tahun Penjara

Penulis: Sugiyono
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved