Menu Kalkun Lodoh dan Panini Sandwitch Cocok Menikmati Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019

Menu Kalkun Lodoh dan Panini Sandwitch Cocok Untuk Menikmati Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Menu Kalkun Lodoh dan Panini Sandwitch Cocok Menikmati Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019
TRIBUNJATIM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Menu Kalkun Lodoh, Panini Sandwitch, dan Dresden Christmas Stollen, jadi andalan Grand Dafam Hotel menyambut perayaan Natal 2018. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Momen Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 menjadi momen untuk berbahagia, tak terkecuali menikmati kuliner. Untuk itu, Grand Dafam Hotel membuat kuliner di Surabaya terkait momen Natal, yang menggabungkan citarasa lokal dan modern, serta menu kekinian. Menu-menu itu adalah Kalkun Lodoh, Panini Sandwitch, dan Dresden Christmas Stollen.

Chef Grandin Restaurant Grand Dafam, Mudhofir menjelaskan, kreasi kuliner terus dibuat, agar menu makanan bisa dinikmati masyarakat lokal, dengan memadukan bahan dari luar negeri dan bumbu lokal. Paduan ini tentu bisa dinikmati siapa saja dan kapanpun, terutama jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

“Paduan ini memberi citarasa yang berbeda. Ini seperti pada menu Kalkun Lodoh dan Panili Sandwitch,” jelasnya, Senin (3/12/2018).

Mabuk, Pengemudi Ford Asal Graha Family Ciptakan Horor Bak Film Action di Jln Pasar Kembang Surabaya

Pada menu Kalkun Lodoh, dia memang menggunakan bahan berbeda pada masakan Lodoh. Jika biasanya bahan yang dipakai ayam kampung, maka ini dia memakai kalkun (turkey), yang jadi makanan orang Barat. Selain daging lebih tebal dan besar, daging kalkun lebih empuk ketika dimasak lodoh.

“Mendekati Natal, perlu bahan yang berbeda dan jadi ciri khas kuliner untuk Natal. Dipilihlah kalkun ini,” urainya.

Lebih dulu dioven selama 45 menit pada suhu 90 derajat Celcius untuk mendapat warna, daging kalkun lalu ditumis dan dicampur dengan bahan dan rempah-rempah mulai bawang merah, bawang putih, kemiri, kencur, ketumbar, kunyit, cabe merah besar, jahe, lengkuas dan serai. Tak lama, campur sedikit santan encer ke dalamnya.

Setelah matang, baru campurkan santan kental untuk mendapatkan aroma yang oke. “Citarasa lodoh dengan daging kalkun jadi santapan berbeda,” katanya.

Gara-gara Sandal, Siswa SMPN 50 Tewas di Kolam Angsa Perumahan Mewah Pakuwon Indah Surabaya

Kemudian untuk Panini Sandwitch, menu praktis dari Italia ini cukup mengenyangkan dan gizi tinggi. Menu appetizer ini menggunakan bahan panini bread yang lebih tebal dari roti biasa, smoked chicken, mozzarella cheese, lettuce, timun, bawang bombay, smoked beef, mayonnaise, dan yogurt plain. Untuk membuatnya cukup mudah,

Yakni, dengan membelah roti jadi dua bagian, dipanggang selama 3-4 menit, kemudian roti dilumuri yogurt dan mayonaise. “Semua bahan kemudian dijadikan isi sandwitch. Citarasanya lebih gurih,” ujarnya.

Seorang konsumen, Andrea (25), warga Rungkut mengakui bahwa citarasa yang ada pada Kalkun Lodoh memang berbeda. Selain gurih dan sedikit asin, daging kalkunnya renyah dan empuk.

Halaman
12
Penulis: Sudarma Adi
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved