Pendaftaran CPNS 2018

Pengumuman Kelulusan CPNS 15 Desember

Namun Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya Tauchid Sudjatmiko memastikan bahwa hasil tes kemampuan bidang itu akan diumumkan secara resmi pada perte

Pengumuman Kelulusan CPNS 15 Desember
Tribunnews.com
Ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebagian peserta tes CPNS sudah menyelesaikan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sebagain yang lain masih akan mengerjakan tes yang sama hingga hari Jumat (7/12/2018) hari ini. Bahkan CPNS Kementerian malah akan berakhir pada 9 Desember besok.

Namun Kepala Kantor Regional II BKN Surabaya Tauchid Sudjatmiko memastikan bahwa hasil tes kemampuan bidang itu akan diumumkan secara resmi pada pertengahan bulan Desember ini.

"Sesuai jadwal, Pengumuman kelulusan CPNS resmi akan disampaikan pada 15 Desember. Namun peserta sebenarnya sudah bisa memprediksi mereka lulus atau tidak," ucap Sudjatmiko kepada TribunJatim.

Sama dengan tes Seleksi Kompotensi Dasar (SKD), tes kedua penerimaan CPNS itu dilaksanakan dengan sistem computer assited test (CAT). Semua hasil nilai bisa langsung diketahui.

Polres Bojonegoro Tangkap Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Sudjatmiko menyampaikan bahwa kelulusan CPNS tahun ini dengan format penggabungan nilai. Skiema penilaian kelulusan adalah nilai kumulatif antara SKD dan SKB.

Komposisinya nilai SKD berbobot 40 persen dan nilai SKB 60 persen. Jadi sebenarnya tes kedua inilah yang memiliki peran paling menentukan.

Namun tes SKB hanya diikuti mereka yang seusia passing grade dan masuk dalam pemeringkatan. Awalnya hanya passing grade yang berhak lolos di tes kedua, SKB.

Foto Dul Jaelani Dapat Komentar Romantis dari Mayangsari, Maia Estianty Langsung Berikan Balasan

Namun hanya sedikit yang memenuhi passing grade sehingga dilakukan pemeringkatan.

"Jika dinyatakan lulus maka peluang menjadi PNS besar. Mereka berhak atas pemberkasan CPNS," kata Sudjatmiko kepada TribunJatim. (Faiq/TribunJatim.com)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved