Dispendukcapil Magetan Bakar Ribuan e-KTP

(KTP-e yang jumlahnya mencapai puluhan ribu keping, dibakar sejumlah karyawan Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Madiun

Dispendukcapil Magetan Bakar Ribuan e-KTP
Surya/ Doni Prasetyo
Puluhan ribu elemen KTP Elektronik (KTP-E) dibakar Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Magetan, disaksikan pejabat setempat, Selasa (18/12-2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MAGETAN - KTP Elektronik (KTP-e) yang jumlahnya mencapai puluhan ribu keping, dibakar sejumlah karyawan Dinas Penduduk dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Magetan disaksikan pejabat setempat, Selasa (18/12-2018).

Pembakaran puluhan ribu keping KTP-e dibelakang kantor Dispendukcapil itu disaksikan sejumlah pejabat yang berkompeten setempat.

Pembakaran itu sempat mencuri perhatian masyarakat yang sedang mengurus surat surat di kantor itu.

Menurut Kepala Dispebdukcapil Kabupaten Magetan Hermawan, pembakaran itu sudah melalui tahapan dan di cek berulang kali petugas di Dispendukcapil. Setelah jelas dan menjalani tahapan demi tahapan, keping KTP-e baru di lakukan pembakaran.

"Total jumlah keping KTP-e yang dimusnahkan seluruhnya berjumlah 84.807 Keping KTP-e, dan itu hasil pengumpulan setahun silam," kata Hermawan kepada TribunJatim.com, Selasa (18/12/2018).

Jelang PSKT Vs Persebaya, Latihan Perdana Bajul Ijo Dihadiri 13 Pemain, Bejo Sugiantoro: Tak Masalah

Tiga Pemesan Pertama AZA 6, Sepatunya akan Langsung Diberikan oleh Azrul Ananda

Rumah Ruben Onsu Dilempar Batu, Kamar Anak Penuh Serpihan Kaca, Ada Surat Ancaman Tentang Keluarga

Dikatakan Hermawan, dari puluhan ribu keping KTP-e yang dibakar itu, mayoritas KTP cabutan, karena pemegang KTP orangnya meninggal, rusak, kawin cerai, pindah domisili dan sebagainya.

"Yang dibakar Itu, semua KTP-e bekas, bukan baru. Maksudnya KTP-e sudah dipakai. Itu hasil cabutan, karena pemegang meninggal, pindah domisili, kawin atau cerai dan kembali ke desa asal," jelas Hermawan kepada TribunJatim.com.

Pembakaran yang dilakukan dihalaman belakang kantor Dispendukcapil Kabupaten Magetan itu disaksikan pejabat setempat, diantaranya Kepala Bidang Data dan Kependudukan Singgih, dan Misda.

Pembakaran puluhan ribu keping KTP-e itu sempat menjadi tontonan masyarakat yang antri mengurus surat surat di Dispendukcapil setempat. Acara pembakaran berlangsung cukup lama, dan baru selesai menjelang waktu istirahat siang. (Doni Prasetyo/TribunJatim.com)

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved