Pemkab Gresik Awali Tahun Baru 2019 Dengan Menggelar Istighosah Kubro

Pemerintah Kabupaten Gresik mengawali tahun baru 2019 dengan menggelar Istighosah Kubro di Halaman Kantor Bupati Gresik, Rabu (2/1/2019).

Pemkab Gresik Awali Tahun Baru 2019 Dengan Menggelar Istighosah Kubro
ISTIMEWA
Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim saat memberikan sambutan Istighotsah Qubro di Halaman Pemkab Gresik, Rabu (2/1/2019) 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pemerintah Kabupaten Gresik mengawali tahun baru 2019 dengan menggelar Istighosah Kubro di Halaman Kantor Bupati Gresik, Rabu (2/1/2019).

Jajaran aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Gresik bersama puluhan ulama dan Kyai di Gresik.

Seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gresik juga turut hadir yaitu, Penjabat Sekda Gresik Nadhif, Ketua DPRD Gresik Nurhamim, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S. Bintoro, Komandan Kodim 0817 Gresik Letnan Kolonel infantry Budi Handoko.

Mereka tampak khusyu' membaca sholawat nabi dan memanjatkan do'a untuk mengawali tahun 2019.

Pembacaan do'a dipimpin langsung oleh empat orang Kyai yaitu, KH Moh Sholihan (Wringinanom), KH Syueb Zunaidi (Benjeng), KH Agus Abdul Latif (Ujungpangkah), KH Muhsin Attamimi (Gresik). Turut memberikan ceramah KH. Khusnan Ali (Bungah) Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdhlatul Ulama (PCNU) Gresik.

Dulu Galian Tambang, Saat Ini Jadi Wisata Setigi Gresik Yang Bagus, Artis Dea Ananda Pernah Ke Sana

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim mengaku bangga mengawali tahun 2019 dengan menggelar Istighotsah Qubro. Kegiatan Istighotsah dan pembacaan sholawat merupakan tradisi rutin di Gresik.

Tak luput, ia menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh Ulama, Masyarakat, jajaran TNI-Polri yang telah banyak membantu menciptakan rasa aman dan kondusif sehingga mendukung jalannya program pemerintah.

“Kita sebagai masyarakat Gresik harus bersyukur bahwa sampai saat ini Gresik tetap aman dan kondusif," ujarnya.

Qosim juga mengajak untuk selalu berdoa karena akhir-akhir ini banyak sekali bencana menimpa Indonesia.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk selalu berdoa kepada Allah agar kita semua diberi keselamatan oleh Allah dan dijauhkan dari berbagai bencana. Dengan selalu berdoa, membaca sholawat dan Istighotsah. Semoga kita selalu menjadi orang yang dicintai Allah” urai Qosim saat memberi sambutan.

Pada kesempatan itu Wabup Qosim serta Anggota Forkopimda Gresik juga menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved