Penjualan Sepeda Motor AHM Tahun ini Diprediksi Stabil dengan Tren Meningkat

PT Astra Honda Motor (AHM) memproyeksikan penjualan sepeda motor Honda di tahun 2019 ini tetap melaju dalam tren positif.

Penjualan Sepeda Motor AHM Tahun ini Diprediksi Stabil dengan Tren Meningkat
AHM via Tribun Lampung
All New Honda BeAT eSP. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Astra Honda Motor (AHM) memproyeksikan penjualan sepeda motor Honda di tahun 2019 ini tetap melaju dalam tren positif.

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menyebutkan, hanya saja kenaikan yang diproyeksi tahun ini tidak akan signifikan atau masih di kisaran target dan capaian seperti 2018 lalu.

"Secara nasional, market tahun ini sama dengan tahun lalu di angka 6,2 juta - 6,3 juta unit. AHM tahun ini berharap di angka 4,2 juta unit dengan mempertimbangkan Pemilu yang terjadi nanti," ujarnya saat konferensi pers acara Pesta Cari Aman 2.0 di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Kamis (10/1/2019).

Ayo Belanja ke Pasar Atom Surabaya, Rebut Kesempatan Bawa Pulang Honda Brio

OPPO Mulai Fokus Sasar Pasar Ponsel Segmen Menengah ke Atas

Ahmad Muhibbuddin menerangkan, sebenarnya prediksi penjualan sepeda motor tahun ini bukan tergolong stagnan, melainkan stabil tetapi dengan tren yang meningkat.

Dari sisi daerah, Ahmad Muhibbuddin mengatakan, Pulau Jawa masih akan menjadi wilayah mayoritas penjualan, ditambah daerah-daerah yang berbasis batu bara dan kelapa sawit.

"Daerah berbasis kelapa sawit dan batu bara ini ada trennya. Harga kelapa sawit tahun ini diprediksi meningkat, tapi ini masih indikasi, belum terjadi di market. Ya, kami berharap mudah-mudahan harga komoditi tahun ini lebih baik daripada tahun lalu," terangnya.

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest Bidik Gelar Teknisi Terbaik se-Asia Oceania

4 Kecanggihan Kamera OPPO R17 Pro ‘Size the Night’, Dapat Menangkap Gambar Tajam Meski di Malam Hari

Sedangkan dari sisi produk, Ahmad Muhibbuddin menyebut, sepeda motor jenis matic masih akan tetap mendominasi penjualan tahun ini.

Terutama Honda Beat Series yang menjadi jenis motor paling laris hingga saat ini.

"Selama ini memang penopangnya masih segmen matic sebesar 80 persen. Nah, ini kami berharap market bisa tetap tumbuh karena akan ada produk baru juga," ujarnya.

Furniture Bahan Rotan Cocok Diaplikasikan di Ruang Santai hingga Teras Rumah

Dia menjelaskan, produk baru tersebut modelnya bermacam-macam, mulai minor change model atau hingga benar-benar produk baru.

"Untuk jumlahnya berapa kami belum bisa memberikan secara pasti. Yang jelas produk baru ini diharapkan dapat menggairahkan permintaan market nantinya," jelasnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved