Liga Indonesia

Berlakukan Standar Tinggi, Persebaya Surabaya Enggan Terburu-buru Rekrut Striker Asing

Persebaya Surabaya berlakukan standar tinggi dalam merekrut striker asing. Hal itu mengacu pada penampilan striker asing sebelumnya.

Berlakukan Standar Tinggi, Persebaya Surabaya Enggan Terburu-buru Rekrut Striker Asing
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Dengan arahan pelatih Djajang Nurjaman, para pemain Persebaya Surabaya kembali berlatih di Lapangan Mapolda Jatim, Jumat (11/1/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Persebaya Surabaya berlakukan standar tinggi dalam merekrut striker asing.

Hal itu mengacu pada penampilan striker asing sebelumnya, David da Silva pada musim lalu.

Striker asing asal Brasil tersebut mampu menciptakan 20 gol dan 3 assist dari 23 penampilannya bersama Persebaya Surabaya pada musim 2018.

Untuk itu, dijelaskan Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, pihaknya tidak mau terburu-buru merekrut striker asing, terlebih kompetisi masih belum jelas akan dimulai kapan.

Hari ini, 15 Pemain Persebaya Surabaya Tandatangani Kontrak Baru, Manajemen Berlakukan Pasal Khusus

Bursa Transfer Liga 1 2019, Hansamu Yama Jadi Pemain ke-16 yang Gabung ke Persebaya Surabaya

“Kita melangkah bertahap, tidak terburu-buru, agar nanti dapatnya yang terbaiik. Kalau ukuran striker kan harus haus gol, dan itu salah satu penilaian kita. Ada tantangan mencari pemain asing yang sekaliber dia (David da Silva), dan ini sekaligus prosesnya berjalan,” terang Candra Wahyudi, usai memantau latihan perdana Persebaya Surabaya, di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Kamis (10/1/2019).

Terlebih, saat ini diakui Candra Wahyudi, banyak agen-agen pemain menawarkan pemain, baik lokal maupun asing, sehingga Persebaya Surabaya diakuinya harus benar-benar cermat memilih pemain.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman Terharu Lihat Bonek Bangun Panti Asuhan dan Peduli Sosial

Sambut Kompetisi 2019, Persebaya Surabaya Gelar Doa Bersama dan Beri Santunan di Panti Asuhan Bonek

“Sekarang banyak tawaran dari agen-agen lokal atau asing, dan sekarang lagi diskusikan dengan tim pelatih. Seperti apa nanti teknis seleksinya seperti apa. Persebaya pasti berhati-hati, kita juga tidak mau terburu-buru sehingga salah langkah,” tambahnya.

Terpenting, tambah Candra Wahyudi, regulasi dan kick off kompetisi jelas, sehingga pihaknya tidak ragu lagi dalam menentukan langkah transfer pemain.

Rudy Eka Priyambada, Pelatih Muda Berlisensi AFC A Pilih Jadi Pelatih Fisik Persebaya

“Seharusnya dari federasi ada kejelasan kapan memulai kompetisi, sehingga klub bisa bergerak. Klub membuat batasan mengacu pada kejelasan kompetisi dari federasi, termasuk kapan kick off, kapan transfer pemain, dan sebagainya, klub akan mengarah ke sana,” tutupnya.

Hingga saat ini, baru 15 pemain yang sudah pasti akan membela Persebaya Surabaya di musim kompetisi tahun ini, satu lainnya, pemain trial, yaitu Imam Arif Fadilah, mantan kiper Persib Bandung. (Surya/Khoirul Amin)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved