Kabar Operasi Katarak Ilegal di Puskesmas Sampang, Begini Kata Kepala Dinkes Sampang

Warga Ketapang Sampang sempat dihebohkan dengan kabar praktik operasi katarak ilegal pada Desember 2018 lalu di Puskesmas Ketapang.

Kabar Operasi Katarak Ilegal di Puskesmas Sampang, Begini Kata Kepala Dinkes Sampang
Istimewa
ilustrasi proses operasi katarak 

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Warga Ketapang Sampang sempat dihebohkan dengan kabar praktik operasi katarak ilegal pada Desember 2018 lalu di Puskesma Ketapang.

Dinas Kesehatan Jatim dan Sampang mengaku sudah menindak lanjuti kasus tersebut.

Hal ini di sampaikan oleh Kabid pelayanan kesehatan Provinsi Jatim, Dian Islami di acara audensi Dinas kesehatan Jawa Timur bersama PKC PMII Jawa Timur, jumat (4/1/2019).

Setelah dikonfirmasi oleh TribunMadura.com, Yankes Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Yuliono mengatakan kasus operasi katarak di puskesmas Ketapang sudah di tindak lanjuti, sabtu (12/1/2019).

(Ngevlog Bareng Raffi Ahmad, Jokowi Ceritakan Masa Kecilnya, Ungkap Hal Bandel yang Pernah Dilakukan)

(Main Sepak Bola saat Hujan, Pemuda Tuban Tersambar Petir, Tubuhnya Keluarkan Asap)

"Hasilnya alhamdulilah sudah clear,"ujarnya.

Saat ditanya terkait proses penyelesaiannya Yuliono tidak mau menjawab. Dia mengaku ingin petugas kesehatan puskesmas Ketapang biar tenang melayani masyarakat.

"Biarlah teman-teman puskesmas Ketapang bekerja melayani masyarakat dengan tenang, banyak pekerjaan yang mesti mereka kerjaan. Kasihan teman-teman disana ya," Katanya.

Ia pun sedikit menjelaskan bahwa proses penyelesaian tersebut dibantu oleh Dinas kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang.

Kepala dinas kesehatan Sampang, Asrul Sani ikut menjelaskan masalah pokok dalam kasus operasi katarak yang jadi polemik.

"Operasi itu sudah sejak lama dijalankan dengan dokter spesialis yang sudah mereka datangkan. Dokter spesialis tersebut sudah memiliki surat izin dan pastinya memiliki potensi," ujarnya.

(Pembentukan Tim Gabungan Kasus Novel Baswedan Justru Tuai Kritikan, Dikaitkan dengan Debat Capres)

(VIDEO: Chibi Justice League Hero Ikut Lepas 1200 Pelari di Ciputra World Surabaya)

Halaman
12
Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved