Victoria Dassmere Sempatkan Latihan di Sela Ujian untuk Persiapan Ikuti Camp ke Amerika Serikat

Victoria Dassmere, pemain tim putri DBL All Star 2018 terus asah kepercayaan diri untuk persiapan Camp ke Amerika Serikat.

Victoria Dassmere Sempatkan Latihan di Sela Ujian untuk Persiapan Ikuti Camp ke Amerika Serikat
ISTIMEWA
Victoria Dassmer 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Siapkan diri terbang camp ke Amerika Serikat pada Februari mendatang, Victoria Dassmere, pemain tim putri DBL All Star 2018 terus asah kepercayaan diri.

Setelah mengikuti training camp yang diadakan oleh DBL Indonesia pada 5-7 Januari lalu, Victoria Dassmere atau yang akrab disapa Viki pun berlatih secara mandiri untuk mempersiapkan keberangkatannya.

Disela-sela rentetan ujian sekolahnya, siswa kelas 12 IPA Nation Star Academy ini mengaku sempatkan waktu untuk latihan basket.

Disiplin Bertahan Jadi Kunci Kemenangan Tim Putri Honda DBL Indonesia All Star 2018

"Latihan masi terus, belum bisa santai-santai dulu, walau tempuk sama ujian sekolah juga. Jadi harus bagi-bagi waktu, apalagi kemarin setelah training camp masih ada PR dari coach kan," ujar Viki.

Pasalnya, pemain tim putri DBL All Star 2018 mendapatkan pekerjaan rumah (PR) untuk meningkatkan kepercayaan diri sebelum terbang mengikuti camp ke Amerika Serikat pada Februari mendatang.

Hal tersebut sempat dinyatakan oleh head coach skuad putri IGN Teguh Putra Negara (SMAK Soverdi Tuban, Bali) bersama assistant coach Yunita Sugianto (SMA Frateran Surabaya) saat hari pertama training camp DBL All Star, Sabtu (5/1/2019).

Suntikan Semangat dan Sepatu AZA 6 Jadi Hadiah Training Camp Honda DBL Indonesia All Star 2018

"Kami rata-rata kurang berani shooting, padahal ada peluang kosong. Jadi PR nya soal kepercayaan diri dari coach ya itu, jangan drive terus, kalau ada peluang kosong ambil aja, hajar, " ujar Viki.

Viki bercerita latihan yang sedang rutin dilakukan adalah bermain dengan teman-temannya di club basket sekolah.

Meski Kalah, Pertahanan Tim Putra Honda DBL Indonesia All Star 2018 Dinilai Kuat

Metode latihan itu sengaja dibuatnya untuk meningkatkan kepercayaan diri, berlatih berani mengambil peluang melakukan shooting.

"Banyakin latihan supaya lebih berani shooting. Meminimalisir supaya nggak terlalu khawatir, nggak takut shooting karena takut nggak masuk, kan kalau nggak masuk juga masih bisa direbound lagi. Jadi main bareng teman satu club itu lebih ke untuk menguatkan kepercayaan diri sendiri," ujarnya.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved