Beli Mobil Bekas Tambah Untung atau Rugi? Pertimbangkan Hal Penting Berikut!

Pasar mobil bekas hingga kini dinilai masih menguntungkan. Bahkan, membeli mobil bekas memiliki sejumlah keuntungan yang tak kalah menariknya.

Beli Mobil Bekas Tambah Untung atau Rugi? Pertimbangkan Hal Penting Berikut!
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Presiden Direktur Harris Mobil, Harris Suwignyo (kiri) usai talkshow bertajuk Keuntungan Membeli Mobil Bekas di Harris Mobil Showroom Surabaya, Jalan Barata Jaya, Minggu (27/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasar mobil bekas hingga kini dinilai masih menguntungkan. Bahkan, membeli mobil bekas memiliki sejumlah keuntungan yang tak kalah menariknya dari mobil baru.

Ketua Forum Wartawan Otomotif (FORWOT), Indra Prabowo menerangkan, banyak keuntungan yang dapat diperoleh konsumen jika membeli mobil bekas.

"Mobil bekas sampai saat ini masih dinilai seksi. Dari data penjualan mobil baru saja setahun 1,1 juta unit artinya potensi mobil bekas ini juga cukup besar," terangnya saat Talkshow bertajuk Keuntungan Membeli Mobil Bekas di Harris Mobil Showroom Surabaya, Minggu (27/1/2019).

Dia mengatakan, keuntungan membeli mobil bekas di antaranya konsumen dapat mengalokasikan dananya untuk mobil bekas lainnya, jika membeli satu mobil bekas.

Didukung Leasing Beragam, Tren Pasar Mobil Bekas Terus Meningkat, Innova dan Xpander Jadi Incaran

"Mobil bekas lebih menghemat uang atau dana kita dan mobil bekas juga banyak pilihan, tak kalah dari mobil baru yang berada di dealer-dealer," katanya.

Selain itu, lanjut dia, dari sisi pembayaran pajak maupun asuransi mobil bekas lebih rendah.

Serta leasing dan kreditnya pun kini bervariasi sehingga memberikan kemudahan pula bagi masyarakat yang menginginkan mobil bekas.

"Nah, keuntungan beli mobil bekas sekarang juga ada garansinya dari para showroom. Jadi sekarang konsumen itu tak perlu lagi khawatir jika mobil yang sudah dibeli tidak bisa ditukar bila ada kendala dan segala macamnya," lanjutnya.

Penjual Mobil Bekas Sebut Kehadiran Xenia dan Toyota 2019 Tidak Berimbas pada Permintaan Model Lama

Hanya saja, memang dalam membeli mobil bekas butuh kejelian, ketelitian, dan memperhatikan hal-hal agar tidak merugikan.

Halaman
12
Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved