Safari Kebangsaan PDIP, Bertemu Ulama, Berziarah Hingga Ditutup Salat Berjamaah di Banyuwangi

Safari Kebangsaan PDIP, Bertemu Ulama, Berziarah Hingga Ditutup Salat Berjamaah di Banyuwangi.

Safari Kebangsaan PDIP, Bertemu Ulama, Berziarah Hingga Ditutup Salat Berjamaah di Banyuwangi
SURYA/HAORRAHMAN
Para pengurus DPP PDIP dan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas saat ikut safari kebangsaan. 

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Safari Kebangsaan VI yang digelar DPP PDI Perjuangan (PDIP) di daerah Tapal Kuda Jatim diakhiri dengan salat berjamaah di Masjid Babussalam, Banyuwangi, sebelum bertolak kembali ke Jakarta dari Bandara Internasional Banyuwangi.

Habib Sholeh Al Muhdar, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua PDIP Jatim Kusnadi bersama rombongan mengikuti salat zuhur berjamaah.

Juga tampak Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang juga kader PDIP.

Iriana Jokowi Sehari Keliling Banyuwangi, Kampanye Hidup Sehat hingga Beri Rice Cooker ke Guru Paud!

“Alhamdulillah, hari ini kita mengakhiri Safari Kebangsaan di Tapal Kuda Jatim yang dimulai sejak Jumat lalu (25/1) dari Surabaya, menuju Pasuruan, Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Kami memulai di Surabaya dengan berziarah di makam Sunan Ampel, hari ini kita akhiri dengan salat berjamaah di Banyuwangi. Semoga berkah dan memperkuat spirit perjuangan kita untuk memajukan bangsa,” ujar Djarot, Senin (28/1).

Kelompok Milenial Timur Jawa Galang Anak Muda Banyuwangi hingga Jember Dukung Jokowi-Maruf Amin

“Ini safari kebangsaan ke-VI setelah sebelumnya di beberapa provinsi lain. Kami memperkuat bangunan kebangsaan dengan bertemu berbagai elemen, ulama, tokoh agama, warung-warung rakyat, hingga berziarah ke makam para kiai,” imbuh Djarot.

Di Banyuwangi, jajaran PDIP berkeliling mulai dari menghadiri deklarasi relawan untuk Jokowi-KH Maruf Amin, konsolidasi Koalisi Indonesia Kerja, bertemu para kiai dan ulama NU, hingga mengunjungi warung-warung rakyat.

Dalam pertemuan dengan NU, hadir Ketua NU Banyuwangi KH Ali Makki Zaini beserta seluruh pengurus NU tingkat kecamatan se-Banyuwangi.

“Tadi malam kami bertemu dengan para kiai, para alim ulama, dan pengurus-pengurus majelis taklim. Sambung rasa dari hati ke hati. Dan kami bersyukur semuanya satu frekuensi untuk membangun masa depan Indonesia bersama Pak Jokowi dan KH Maruf Amin,” ujar Djarot.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan, dalam perjalanan dari berbagai daerah, pihaknya menangkap kuatnya rasa cinta rakyat kepada Jokowi.

“Pak Jokowi lahir dari tradisi kepemimpinan yang berakar di rakyat. Beliau datang dari bawah, tiap hari bersama rakyat dalam suka dan duka. Tidak mengherankan rasa cinta rakyat begitu besar kepada beliau. Dan mata hati rakyat pula yang akan menyelamatkan Pak Jokowi dari berbagai macam fitnah dan hoaks,” tambah Hasto.

Penulis: Haorrahman
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved