Gantikan Moh Alwi, Andik Fadjar Tjahyono Akan Dilantik Jadi Pj Sekda Baru Pemkab Pamekasan

Penjabat (Pj) baru Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan akan dilantik hari ini di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jum'at (1/2/2019).

Gantikan Moh Alwi, Andik Fadjar Tjahyono Akan Dilantik Jadi Pj Sekda Baru Pemkab Pamekasan
TRIBUNJATIM.COM/KUSWANTO FERDIAN
Persiapan pelantikan PJ Sekda baru Kabupaten Pamekasan di Aula Pendopo Ronggosukowati, Jumat (1/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Penjabat (Pj) baru Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan akan dilantik hari ini di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, Jum'at (1/2/2019) pukul 09.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemkab Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia mengatakan, penggantian Penjabat (Pj) Sekda di lingkungan Pemkab Pamekasan ini langsung ditunjuk oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

"Pj Sekda baru yang akan menggantikan Pj Sekda sebelumnya Moh Alwi adalah Andik Fadjar Tjahyono, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur," katanya kepada TribunMadura.com.

Korban Tewas Akibat Banjir di Citraland Surabaya Telah Tiba di Rumah Duka Menganti Gresik

Anak Yang Terseret Arus Jalan Bukit Bali Surabaya, Pelajar Kelas 1 SMP

Dasar penggantian Pj Sekda Moh Alwi langsung oleh Gubernur Jatim ini, adalah Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

Pada Pasal 10 ayat 2 dijelaskan, apabila terjadi kekosongan jabatan sekda dalam tiga bulan terlampaui, dan sekda definitif belum ditetapkan, maka Gubernur menunjuk penjabat yang memenuhi syarat.

"Jadi penggantian Pj Sekda Pemkab Pamekasan kali ini, karena regulasinya memang mengatur seperti itu. Bukan karena ada like and dislike," kata Lukman.

Banyaknya Pasien Demam Berdarah, PMI Kota Mojokerto Kewalahan Penuhi Permintaan Trombosit

Doddy Sudrajat Ayah Vanessa Angel Tertegun di Depan Hotman Paris, Dicecar tentang Tanggung Jawab

Sesuai SK Gubernur Nomor: 821:/1597/204.4/2019 tertanggal 21 Januari 2019, Pj Sekda Andik Fadjar Tjahyono, pengganti Pj Sekda sebelumnya Moh Alwi itu ditugaskan dalam tiga hal.

Pertama, melaksanakan seleksi terbuka pengisian kekosongan jabatan Sekda definitif. Kedua, melaksanakan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, dan melakukan rotasi atau mutadi pejabat struktural di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Ketiga, melaksanakan tugas-tugas sebagai sekretaris daerah sebagai penjabat (Pj) sesuai ketentuan.

Bahagia Menghirup Udara Bebas Lagi, Ahmad Hilmi Hamdani: Alhamdulillah, Bisa Menafkahi Keluarga Lagi

Bambang Haryo Berpesan Agar Ahmad Dhani Sabar, Akan Kawal Hukum Bila Paslon No 2 Menang

Sementara selain sekda definitif, pimpinan OPD yang kosong di lingkungan Pemkab Pamekasan saat ini, meliputi, Inspektorat, Bappeda, Dinas Tanaman Pangan dan Oerkebunan, lalu Staf Ahli, dan Asisten Pembangunan Pemkab Pamekasan.

Sedangkan Moh Alwi kembali menduduki jabatan sebelumnya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pamekasan.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved