Jokowi dan Prabowo akan Diundang ke Tanwir Muhammadiyah ke 51 untuk Sampaikan Gagasan Kebangsaan

Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah akan mengundang dua calon Presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, di acara Tanwir Muhammadiyah

Jokowi dan Prabowo akan Diundang ke Tanwir Muhammadiyah ke 51 untuk Sampaikan Gagasan Kebangsaan
TRIBUNJATIM.COM/AMINATUS SOFYA
Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir. 

Laporan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah akan mengundang dua calon Presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, di acara Tanwir Muhammadiyah ke 51 di Bengkulu pada 15-17 Februari mendatang.

"Joko Widodo maupun Prabowo Subianto sebagai tokoh bangsa akan kami undang," kata Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir, ketika berada di Malang, Kamis (7/2/2019).

Ia menegaskan di acara tersebut tidak akan ada pemaparan visi-misi maupun debat seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

P4TKI Malang Laporkan ada TKI yang 12 Tahun di Yordania Tanpa Dapat Gaji

Pada Tanwir ke 51 itu, Jokowi maupun Prabowo hanya akan menyampaikan gagasan kebangsaannya kepada kader Muhammadiyah.

"Tapi kita santai, kan disitu tidak merupakan paparan visi-misi, bukan KPU, bukan kampanye," ucapnya.

Haedar mengatakan Tanwir Muhammadiyah ke 51 akan mengangkat diskursus keagamaan yang damai, toleran, penuh taawun (persaudaraan) dan membawa pencerahan.

Pinjam Motor Teman dan Hilang Beberapa Hari, Pria Pagelaran Malang Babak Belur Dihajar Massa

Soal mengapa Tanwir Muhammadiyah ke 51 diselenggarakan saat musim kontestasi politik kata dia, hal ini untuk menjaga agar kader Muhammadiyah tidak terbawa arus politik yang semakin mengeras.

"Pertimbangan kita, ditengah tahun politik yang cukup menguras energi, sebenarnya sering kehilangan ritme dan peluang untuk kerja-kerja produktif. Karena itu kami ingin hadirkan perspektif keagamaan yang damai, toleran kemudian penuh taawun," ujar dia.

Produk Tempe Malang Berpeluang Tembus Pasar Dunia

Sebelum Tanwir Muhammadiyah ke 51 dilaksanakan, terlebih dulu diselenggarakan seminar di empat Universitas yakni di UM Malang tentang agama dan dakwah, di Uhamka tentang agama dan pendidikan, UM Solo tentang agama dan ekonomi dan UM Jogja tentang agama dan politik kebangsaan.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved